Danrem 163/WSA Hadiri Rembuk Gerakan Indonesia Tertib Mewujudkan Budaya Tertib Menuju Indonesia Emas

Gentra News Bali – Mangupura, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya Wedana mengikuti kegiatan Rembuk Gerakan Indonesia Tertib Mewujudkan Budaya Tertib Menuju Indonesia Emas yang diselengarakan oleh Kementrian Koordinator Bidang Polhukam RI, yang diselenggarakan di Ballroom 2 & 3, Lt. 3 The Stones – Legian, Bali Autograph Collection Hotel, Jalan Raya Pantai Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. hari Rabu, (3/7/2024).

Menteri Koordinator Bidang Polhukam RI, Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam sambutannya secara Virtuan menyampaikan acara kegiatan Rembuk Gerakan Indonesia Tertib Mewujudkan Budaya Tertib Menuju Indonesia Emas ini akan berjalan dengan baik karena ada Narasumber yang sangat kompeten
“Hadirin yang berbahagia Presiden RI telah menerbitkan Instruksi Presiden Nomor 12 tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental. Mulai forum ini kita berharap peserta yang hadir mendapatkan bekal dan tentu bisa menjadi pioner menyampaikan ke masyarakat terkait perilaku tertib.” Ucap Menkopolhukam RI.

Sementara itu Staf Ahli Idiologi Konstitusi Kemenko Polhukam, Irjen Pol. Dr. H. Android Wibowo, S.I.K., M.H., M.Si., menyampaikan agar Bali tetap di jaga terkait keunikan budaya dan identitasnya yang sudah berjalan sangat baik dan maju. Pada saat ini kita bisa gunakan sosial media untuk edukasi masyarakat hidup tertib. Ancaman kita bukan perang akan tetapi tergerusnya karakter anak bangsa kita oleh budaya luar yang kurang sesuai dengan kultur budaya kita “Dengan acara hari ini Bali nantinya bisa sebagai rollmode tertib dalam administrasi kependudukan, dan tertib berlalu lintas.” Ungkapnya.

Dalam kegiatan talkshow tersebut mengundang berbagai Narasumber,Acara ditutup dengan Penyerahan Plakat & Cinderamata dari Kemenpolhukam kepada Moderator dan Narasumber serta Sesi Photo bersama.

Hadir dalam kegiatan Menteri Koordinator Bidang Polhukam RI, Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. (Virtual), Staf Ahli Idiologi Konstitusi Kemenko Polhukam, Irjen Pol. Dr. H. Android Wibowo, S.I.K., M.H., M.Si. Pj. Gubernur Bali, Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H. Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), Dr. Handayani Ningrum, S.E., M.Si. Dirkamsel Korlantas Polri, Irjen Pol. DR. Bakharudin MS., M.si. Kabinda Bali, Irjen Pol. Hadi Purnomo, S.H., M.H. Danrem 163/WSA Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya Wedana, Danlanal Denpasar, Asisten Intelejen Kodam IX/Udayana, Dir Intelkam Polda Bali,Dir Lantas Polda Bali, Dir Binmas Polda Bali, Kajati Bali diwakili Asisten Intelejen Kajati Bali, Ka Kanwil Kemenkumham Bali, Kapolres/Ta Jajaran Polda Bali, Forkompinda Prov. Bali Lembaga Instansi, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat serta Mahasiswa.

(Penrem163).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *