Home / TNI AD

Selasa, 13 Desember 2022 - 12:03 WIB

Gelorakan Hidup Sehat, Babinsa Banjarangkan Sasar Tempat Olahan Sampah

Klungkung, gentra.co.id – Dalam rangka menerapkan pola dan gaya hidup sehat sesuai tatanan kehidupan baru di masa pandemi Covid 19 yang belum berakhir, Babinsa jajaran Kodim Klungkung terus aktif menggelar sosialisasi dan edukasi kepada warga binaannya.

Seperti yang dilakukan Serka Asih Babinsa desa Banjarangkan saat memberikan edukasi pola hidup sehat kepada para petugas yang sedang berktifitas di tempat olahan sampah (TOS) desa Banjarangkan, Selasa ( 13/12/22 ).

Saat ditemui, Serka Asih menerangkan bahwa sembari keliling wilayah binaan, hari ini dirinya mengunjungi para warganya yang bertugas di tempat olahan sampah (TOS) guna memberikan himbauan dan edukasi tentang pola hidup sehat serta pembagian masker.

Setiap hari para petugas ini bergelut dengan sampah. Tidak hanya kotor, aroma yang tak sedappun sudah menjadi teman setiap harinya. Oleh karena itu, dirinya memberikan edukasi dan himbauan kepada petugas TOS untuk selalu menjaga kesehatan, demi mencegah potensi gangguan maupun penyakit, apalagi di masa pandemi saat ini, “terangnya.

Kehadiran Babinsapun disambut bahagia oleh para petugas yang sedang beraktifitas di TOS. Ungkapan terima kasihpun disampaikan Komang Suantara Yasa salah satu petugas TOS disela kegiatannya.

Terima kasih Pak Babinsa atas perhatian serta kepeduliannya untuk terjun dan selalu berbaur bersama masyarakat dalam berbagai kegiatan, seperti halnya saat ini yang masih menyempatkan waktunya berkunjung dan mengedukasi kami, “ucapnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menyampaikan kesehatan, merupakan hal yang penting dalam kehidupan manusia. Pasalnya dengan tubuh yang sehat segala aktifitas akan dapat dilaksanakan dengan lebih mudah.

Oleh karena itu dalam berbagai kesempatan, pihaknya melalui para Babinsa di wilayah selalu menggelorakan akan pentingnya pola hidup sehat, apalagi dengan tatanan kehidupan baru ditengan masa pandemi seperti saat ini, “jelasnya. (Pendim 1610/Klungkung).

Share :

Baca Juga

TNI AD

Ini Cara Babinsa Kampung Gelgel Jalin Silahturahmi Bersama Tokoh Agama

TNI AD

Dengan Komsos, Babinsa Koramil 1626-02/Susut Ciptakan Kedekatan Dengan Warga

TNI AD

Babinsa Buahan Kaja Hadiri HUT ST MEKAR Ke 39 Tahun

TNI AD

Ciptakan Kondisi Aman Jelang Pemilu Aparat Gabungan Giatkan Patroli Wilayah Tegallalang

TNI AD

Bentuk Karakter Dan Perilaku Yang Baik, Anggota Kodim 1615/Lotim Berikan Materi Latihan Kedisiplinan Pada Siswa SMPIT

TNI AD

Hari Ketiga Piodalan Di Pura Penataran Ped, TNI-Polri Bersama Pecalang Gelar Pengamanan

TNI AD

Babinsa Desa Medahan Pantau Kegiatan Masyarakat di Pantai

TNI AD

Kebersamaan, Babinsa Koramil 02/Walakaka dan Bhabinkamtibmas Kunjungi Warga Binaan

You cannot copy content of this page