Giatkan Blue Light Patrol Sat Samapta Sambangi Pertokoan Dalung

Gentra News Bali – Mangupura, Dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat Unit Patroli Satuan Samapta Polres Badung meningkatkan pelaksanaan kegiatan patroli dan atensi di berbagai titik strategis, Kegiatan ini juga dilakukan untuk mencegah potensi tindak kejahatan dan menciptakan rasa aman bagi warga sekitar. Kegiatan yang di pimpinan oleh Aiptu I Made Suardana bersama dengan Bripka I Ketut Kantun, Bripda Kadek Adi Premana Yoga dan Bripda Kadek Doni Erry Gunawan melakukan kegiatan patroli dengan menyusuri jalur Kapal – Dalung Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung, Kamis 06 Juni 2024 malam pukul 23.00 Wita.

Kasat Samapta Polres Badung AKP I Gede Budiarta, SH. MH saat dikonfirmasi menjelaskan pihaknya (satuan Samapta) meningkatkan upaya Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan kamtibmas yang terjadi di daerah hukum Polres Badung.
‚ÄúSebagai upaya pencegahan kita tingkatkan kegiatan patroli, sambang dan binluh ke masyarakat dengan harapan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitasnya” Ucap AKP I Gede Budiarta, SH. MH. seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.

Ditambahkan pula unit Patroli Sat Samapta Polres Badung tidak hanya fokus pada kegiatan patroli saja, namun juga melakukan atensi terhadap arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas di beberapa lokasi yang sekiranya berpotensi mengalami kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, selain itu juga melakukan pengawasan di beberapa jalur rawan aksi tindak kejahatan.

AKP Budiarta juga menghimbau agar masyarakat selalu berpartisipasi aktif dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan di sekitar lingkungan mereka.
“Dengan Kegiatan rutin semacam ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Badung.” Pungkasnya (Jumat, 07/06).

Rossa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *