Home / Polda Jatim

Senin, 12 Februari 2024 - 17:53 WIB

Kapolres Batu Sebar 320 Personel untuk Amankan TPS pada Pemilu 2024

Gentra News Jatim – KOTA BATU – Sebanyak 320 personel Polres Batu Polda Jatim yang disiapkan untuk mengamankan perhelatan Pemilu 2024, telah diberangkatkan secara resmi ke Kecamatan dan seluruh desa di wilayah hukum Polres Batu.

Ratusan personel tersebut diberangkatkan bersama dengan anggota TNI yang akan melaksanakan pengamanan di TPS dan pengamanan Logistik yang akan digeser ke desa desa serta TPS.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolres AKBP Oskar Syamsuddin saat usai memimpin Apel Pengecekan dan pergeseran Personel didampingi pejabat utama (PJU),Jajaran TNI, Kajari Kota Batu, Perwakilan Forkopimda, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu dalam rangka Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024.Senin(12/2/24).

Baca Juga :  Sambut Ramadhan, KH Muhammad Kholili Ajak Masyarakat Kota Malang Tidak Mudah Terprovokasi Pasca Pemilu

AKBP Oskar mengatakan, dalam operasi kepolisian terpusat yaitu Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 untuk wilayah hukum Polres Batu tingkat kerawanannya rendah.

“Alhamdulillah Kota Batu ini tingkat kerawanannya rendah, namun sebagai petugas pengamanan kita tidak boleh Underestimate dan tetap melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin,”ujar AKBP Oskar.

Ia menegaskan Polri akan All Out termasuk juga Polres Batu dalam mengamankan pesta rakyat ini.

“Harapan kami situasi kondusif di Kota Batu bisa terjaga dengan baik dan sukses menggelar pemilihan umum di seluruh wilayah Indonesia,” ungkap Kapolres Batu.

Kepada seluruh personel yang bertugas, Kapolres Batu mengingatkan untuk segera mengenali lingkungan, perangkat desa, tokoh agama (toga)/tokoh masyarakat (tomas) dan KPPS serta lokasi TPS berada.

Baca Juga :  Harkamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polres Mojokerto Kota Patroli Skala Besar

“Laksanakan pengamanan dan kawal kotak surat suara bersama-sama aparat lainnya termasuk KPPS dari tempat penyimpanan hingga ke lokasi TPS berada dan sekembalinya, serta pastikan kotak surat suara tersebut dalam kondisi aman,” tuturnya.

Selain itu Kapolres Batu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Batu agar turut serta mensukseskan Pemilu 2024.

Menurut Kapolres selain berjalan lancar, aman dan damai suksesnya Pemilu jika jumlah warga masyarakat yang menggunakan hak pilihnya dapat maksimal.

“Jadi kami minta masyarkat jangan golput, datanglah ke TPS dan gunakan hak pilihnya pada pencoblosan nanti,” pungkas Kapolres Batu.

rossa

Share :

Baca Juga

Polda Jatim

Ketua DPD LDII Kabupaten Nganjuk Imbau untuk Tetap Jaga Keamanan dan Ketertiban Pasca Pemilu 2024

Polda Jatim

Polisi Bersama TNI di Pacitan Tempuh Medan Terjal Demi Amankan Distribusi Logistik Pemilu

Polda Jatim

Berikut Perguruan Tinggi di Jawa Timur yang Inginkan Pemilu Damai Tanpa Provokasi dan Menolak Politisasi Kampus

Polda Jatim

Harkamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polres Mojokerto Kota Patroli Skala Besar

Polda Jatim

Polres Madiun Kota Gandeng Media Sosialisasikan Sanksi Hukum Penyebaran Hoax

Polda Jatim

Dampingi Warga Binaanya, Pak Bhabin Polres Ngawi Turut Sukseskan Program Imunisasi Polio

Polda Jatim

Pemilu 2024, Mantan Rektor UB Beri Pesan ke Guru Besar: Jadilah Es Jangan Korek Api

Polda Jatim

Jelang Pencoblosan, Mahasiswa Kota Probolinggo Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

You cannot copy content of this page