Home / POLDA BALI

Rabu, 30 Agustus 2023 - 18:48 WIB

Kapolres Jembrana Pimpin Apel Kesiapan Ops Bina Waspada Agung-2023

Gentra News Bali – Jembrana, Rabu (30/8/2023) pukul 08.00 Wita, telah diadakan Apel Kesiapan Ops Bina Waspada Agung-2023 di Lapangan Apel Polres Jembrana. Acara tersebut dipimpin oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dengan Komandan Apel Iptu I Komang Suartana. Apel dihadiri oleh PJU Polres Jembrana, Kapolsek jajaran, Perwira, Brigadir Operasi, dan ASN Polri Polres Jembrana, dengan total 120 personel hadir.

Dimulainya kegiatan operasi tersebut ditandai dengan penyematan Pita Tanda Operasi kepada anggota yang ditunjuk. Amanat dari Direktur Binmas Polda Bali yang dibacakan oleh Kapolres Jembrana, menggarisbawahi pentingnya kesiapan pasukan operasi menjelang pemilu 2024.

Kapolres menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel pada pelaksanaan kegiatan operasi di bidang pembinaan dan penyuluhan terhadap potensi masyarakat yang mendukung kamtibmas dalam upaya antisipasi pada kegiatan menjelang pemilu 2024 guna mendukung kelancaran pelaksanaan pesta terciptanya situasi kondusif. Demokrasi demi kamtibmas yang kondusif.

Lanjut Kapolres menyampaikan, adapun tema kegiatan ini adalah “dalam rangka harkamtibmas menjelang pesta demokrasi terciptanya pemilu situasi 2024 keamanan demi dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Sebagaimana diketahui bersama bahwa tahun ini merupakan tahun politik di seluruh wilayah indonesia dan akan ada pergerakan dari berbagai partai politik untuk melakukan kegiatan dan memungkinkan adanya gejolak yang bisa menimbulkan situasi kamtibmas kurang kondusif sehingga perlu adanya langkah-langkah preemtif untuk mencegah gangguan kamtibmas agar tidak berkembang dengan menggelar Operasi Bina Waspada Agung-2023 yang mengedepankan fungsi preemtif.

Sambung Kapolres, Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga kamtibmas dituntut selalu waspada dan memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menanggulangi gangguan kamtibmas masyarakat yang dapat meresahkan.

“Saya harapkan selama kegiatan operasi agar dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh dan berpedoman pada kirsus intel serta rencana operasi yang telah ditentukan baik target secara kwantitas maupun secara kwalitas agar pada pelaksanaan Pemilu 2024 situasi kamtibmas tetap kondusif,” jelasnya.

Kemudian Kapolres Juliana menambahkan bahwa operasi ini dilakukan sebagai salah satu bentuk cooling sistem guna mencapai situasi yang kondusif. Kemarin saya sudah mengumpulkan para Bhabinkamtibmas terkait dengan kesiapan Pemilu tahun 2024 untuk membantu dan mengimbau serta mengedukasi masyakrakat agar tercipta situasi aman dan kondusif.

Kapolres mengatakan, kita hidup di masyarakat sebagai anggota tentu perlu ada pembinaan dan mohon disampaikan kepada masyarakat terkait polarisasi yang dibentuk di masyarakat agar tidak memutus tali silaturahmi pada saat berpolitik.

“Untuk fungsi Binmas khusunya preemtif tolong dibuat imbauan yang betul-betul mengedukasi masyarakat dan monitor untuk kegiatan politik kedepan menjelang Pemilu tahun 2024,” kata Kapolres.

Kapolres mengkonfirmasi apabila kita berhasil mengedukasi masyarakat, bisa betul-betul mengantisipasi hal-hal yang negatif yang terjadi di masyarakat maka akan mempermudah kita dalam melaksanakan tugas.

“Agar tidak ada dilakukan pelanggaran sekecil apapun terhadap anggota serta laksanakan dengan tulus dan penuh tanggung jawab,” jelasnya.

Hms Jbr

Share :

Baca Juga

POLDA BALI

Patroli Rahayu Polsek Pekutatan Sambangi SPBU Pulukan

POLDA BALI

Kapolres Badung Turun Langsung Pantau Arus Lalu Lintas

POLDA BALI

Polres Tabanan, Terus Gencarkan Aplikasi Signal Samsat Permudah Layanan Pajak Bagi Masyarakat

POLDA BALI

Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Polsek Bangli Tingkatkan Kegiatan Blue Light Patrol

POLDA BALI

Saat Apel Jam Pimpinan, Wakapolres Bandara Ngurah Rai Sampaikan Beberapa Arahan kepada Anggotanya

POLDA BALI

Satgas Preventif Subsatgas Pam Perkantoran Siaga untuk Pemilu 2024 Pengamanan Kantor KPU

POLDA BALI

Tingkatkan Kamtibmas Kundusif Jelang Pemilu 2024, Polres Klungkung Amankan Obyek Penting Pemilu

POLDA BALI

Curi Barang Milik Penunggu Pasien, Pria Asal Blitar Ini Di Amankan Polsek Denpasar Barat

You cannot copy content of this page