Kapolres Karangasem Terima Audiensi KPU Bahas Pengamanan Pilkada 2024

Gentra News Bali – Polda Bali – Polres Karangasem – Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., didampingi Kapolsek Karangasem dan Kanit I Sat Intelkam, menerima audiensi dari Ketua KPU Kabupaten Karangasem I Putu Darma Budiasa, S.T., beserta dua anggota komisioner KPU. Audiensi ini berlangsung di Ruang Kerja Kapolres, Selasa (28/5).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU menyampaikan bahwa rangkaian Pilkada serentak tahun 2024 akan segera dimulai. “Kegiatan audiensi ini selain untuk silaturahmi, kami juga ingin berkoordinasi dengan Pihak Polres Karangasem terkait pengamanan Pilkada,” ujar Budiasa.

Budiasa menjelaskan bahwa pada bulan Agustus hingga September mendatang akan ada beberapa tahapan seperti Pemenuhan Persyaratan Paslon Perseorangan, Pengumuman Pendaftaran Paslon, Penelitian Persyaratan Calon, dan Penetapan Paslon. Sementara itu, kampanye dan pemungutan suara akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024.

Selain itu, KPU Kabupaten Karangasem juga akan melaksanakan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem Tahun 2024 yang akan dimeriahkan oleh Lolot Band pada hari Jumat, (31/5) bertempat di Taman Budaya Candra Buana. Untuk itu, KPU memohon dukungan dari Polres Karangasem atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Sadiarta menyatakan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan pengamanan dalam rangkaian Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Karangasem. “Kami akan mengoptimalkan personel dan peralatan untuk mengamankan seluruh tahapan Pilkada,” tegas Kapolres Sadiarta.

Koordinasi dan sinergi antara Polres Karangasem dengan KPU Kabupaten Karangasem ini diharapkan dapat menjamin terselenggaranya Pilkada yang aman, damai, dan lancar pada tahun 2024 mendatang.

Rossa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *