Home / POLRI

Minggu, 18 Desember 2022 - 20:39 WIB

Kapolres Tabanan Bersama Forkompinda Hadiri Acara Pasar Murah Di Car Free Day

Tabanan gentra.co.id Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., bersama dengan Forkompinda Kabupaten Tabanan menghadiri acara Car free day yang berlangsung di Jalan Pahlawan Tabanan, pada hari Minggu tanggal 18 Desember 2022 pagi. Selain hadirnya para pejabat tingkat kabupaten Tabanan, tampak pula masyarakat seputar kota Tabanan sangat antusias menikmati car free day dengan berolahraga jalan kaki di sepanjang jalan Pahlawan Tabanan.

Dalam ca free day tersebut juga digelar ada pasar murah. Kegiatan tersebut adalah merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten untuk menstabilkan harga menjelang Nataru, Galungan dan Kuningan, Pemkab Tabanan komitmen gelar pasar murah pada acara Car Free Day. Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, berharap kegiatan pasar murah dalam acara Car Free Day mampu membantu masyarakat dalam rangka menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang hari raya dan hari besar nasional.

“Kita komimen di bulan Desember ini melaksanakan Care Free Day setiap hari minggu di Kota Tabanan, khususnya saat ini kita rangkai dengan pasar murah dari team TPID Tabanan. Kemarin kami juga mendapat arahan dari Bapak Gubernur dan Kepala BI Bali, bahwa Bali ini juga mengalami inflasi. Nah bagaimana cara mengatasi inflasi, salah satunya adalah kami sinergikan dengan kegiatan seperti ini (pasar murah),” ujar Bupati Sanjaya saat melaksanakan jalan Santai bersama jajaran dalam kegiatan Car Free Day, Minggu, (18/12).

Baca Juga :  Polres Karangasem sambangi SMA Negeri 1 Amlapura memberikan Sosialisasi Rekruitmen Polri

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Tabanan juga melaksanakan pasar murah dengan 25 Stan Pedagang yang berasal dari Pelaku UMKM setempat di Car Free Day ini, yang tujuannya adalah untuk ikut menekan harga sembako, khususnya beras, telor, sayur dan lainnya. Bupati Sanjaya sangat bersyukur bisa menyelenggarakan kegiatan ini sebagai salah satu cara menstabilkan harga, sehingga mampu menekan harga dan juga membantu para Petani dalam mengatasi pemain ataupun tengkulak.

“Ini kan ketika ada inflasi ini, pasti banyak ada pemain yang ingin mengeruk keuntungan di saat-saat seperti ini. Maka, itulah tugas dari Pemerintah untuk mengendalikan, baik melakukan operasi pasar maupun kegiatan seperti ini. Disamping itu, sekarang ini sudah memasuki akhir Desember akan ada Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023, juga menjelang Hari Raya Galungan 4 Januari 2023 mendatang,” tegas Sanjaya.

Politisi asal Dauh Pala Tabanan yang saat itu didampingi jajaran Forkopimda, Sekda dan OPD terkait, juga sempat melakukan perbincangan dengan para pedagang dan petani. Intinya, para pedagang sangat mengapresiasi bantuan dari pemerintah yang bersinergi dengan masyarakat dalam hajatan-hajatan yang dilaksanakan pemerintah, bukan hanya dalam kegiatan Car Free Day ini, namum sebelumnya juga dalam ajang semarak perayaan HUT ke-529 Kota Tabanan dan lainnya.

Baca Juga :  Satuan Polairud Polres Bangli amankan kegiatan Pakelem didanau Batur Kintamani.

Hal inilah yang diinginkan oleh Bupati Sanjaya, adanya kolaborasi yang bukan hanya menyehatkan badan, tetapi juga bagaimana meringankan beban kehidupan masyarakat, khususnya dalam menyambut Hari Raya Natal, Tahun Baru dan juga Hari Raya Galungan dan Kuningan. Ini dikatakannya juga akan dilakukan secara simultan dan selalu berkomitmen melakukan sinergi dengan masyarakat, khususnya petani dan pelaku UMKM di Tabanan.

“Inilah tugas Pemerintah. Astungkara ini akan bergulir terus dan reguler kita lakukan, sehingga mampu membantu masyarakat. Tadi petani juga mengatakan, saat sekarang nanam, nanti bulan maret akan over kapasitas, over produksi dan pasti harga akan anjlok. Contoh, sekarang idealnya harga gabah 5 ribu tapi nanti disaat over produksi bisa sampai 4 ribu sampai 3 ribu. Ini sangat merugikan para petani, maka, inilah tugas kita di Pemerintah,” tutup Sanjaya.

(Humas Polres Tabanan)

Share :

Baca Juga

POLRI

Galang Anak Muda Dan Remaja Bersama Wujudkan Kamtibmas Kondusif

POLRI

Sinergitas TNI-POLRI ,Bhabinkamtibmas dan Babinsa sambang rutin ke warga

POLRI

Jaga Kebersihan Kapolsek Kuta Utara Bersama Anggota Lakukan Aksi Bersih Sampah.

POLRI

Polsek Nusa Penida Serahkan Bantuan Bertajuk Kemanusiaan Untuk Negeri

POLRI

Api Berkobar Dikantor Desa, Warga Bunyikan Kulkul Bulus

POLRI

Hari Ulang Tahun Ke-8 Tahun Yoninf Mekanis 741/GN, Kapolres Jembrana Sampaikan Ucapan Selamat dan Potong Kue Bersama di Markas Bataliyon

POLRI

Suspensi Truk Patah, Personil Polsek Kintamani Laksanakan Buka Tutup Arus Lalin Cegah Kemacetan

POLRI

Bhabinkamtibmas dan Babinsa pengemban tugas menyukseskan Program Pemerintah

You cannot copy content of this page