Home / POLRI

Rabu, 21 Desember 2022 - 18:28 WIB

Keterangan Pers Kapolres Karangasem Kesiapan Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2023

Karangasem gentra.co.id –  Polres Karangasem. Kepala Kepolisian Resor Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna,S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M. bertempat di ruang Lobi Polres Karangasem dalam keterangan pers saat peliputan Wartawan TVRI Bali dan Mitra Humas Polres Karangasem dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2022 dan penyambutan tahun Baru 2023. Rabu 21/12/22

Dalam keterangan pers tersebut, Kapolres Karangasem didampingi Waka Polres Karangasem Kompol Fachmi Hamdani,S.Psi.,S.I.K., Kabag Ops Polres Karangasem dan Para Kasat Polres Karangasem. Adapun beberapa penyampaian Kapolres Karangasem terkait kesiapan Polres Karangasem dalam pengamanan Natal dan tahun baru diantaranya.

Pengamanan Natal dan tahun baru 2023, Polri menggelar Operasi dengan Sandi Operasi Lilin Agung 2022. Dalam operasi ini, Polres Karangasem melibatkan 105 personel dalam Sprint Ops Lilin Agung 2022, personel backup pengamanan Gereja, Pasar dan obyek wisata sebanyak 68 personel, dibackup pula 310 personel Polsek jajaran dalam bentuk kegiatan KRYD. Khusus pengamanan malam tahun baru dilibatkan 139 personel.

Adapun sasaran pengamanan meliputi pengamanan tempat ibadah Gereja 6 lokasi, DTW/obyek wisata 10 lokasi, Pasar 3 lokasi dan lokasi yang dijadikan tempat perayaan tahun baru 2023.

Kepada Umat Kristen yang merayakan perayaan Natal tahun 2022 dihimbau agar saat akan melaksanakan ibadah ke Gereja untuk tidak membawa tas atau ransel, tidak menggunakan jaket serta tidak membawa barang-barang yang berlebihan tidak berkaitan dengan sarana ibadah.

“Tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19,” ujar Kapolres Karangasem AKBP Ricko

Lebih lanjut Kapolres Karangasem mengatakan dalam kegiatan perayaan tahun baru 2023 kepada masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan perayaan yang berlebihan atau evoria, tidak minum miras dijalan atau mabuk-mabukan, tidak melakukan konvoi yang dapat mengganggu kamtibmas. Tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

“Mari kita sambut tahun baru 2023 dengan aman dan damai,” tutup Kapolres Karangasem AKBP Ricko

Sumber Humas

Share :

Baca Juga

POLRI

Anggota Kodim 1627/Rote Ndao Menerima Penyuluhan Tentang Perpajakan dari Dinas Pajak Rote Ndao.

POLRI

Silaturahmi Kapolres Badung ke Mako Batalion B Brimob Mengwi

POLRI

Optimalkan Pelayanan Masyarakat Polsek Denpasar Timur (Dentim) Gelar Jumat Curhat yang dirangkaikan dengan penyerahan Sarana Kontak

POLRI

Kapolres Klungkung dan Dandim 1610 Klungkung dampingi Kapolda Bali FUN RUN 10 K Hari Bhayangkara ke- 77

POLRI

Unit Opsnal Polsek bangli Polres Bangli Laksanakan Giat Pengawasan Wilayah Cegah Gangguan Kamtibmas

POLRI

Subsatgas Dokkes Ops Keselamatan Agung-2023 Polres Jembrana Melaksanakan Pamkes/Keslap

POLRI

Amankan Ibadah Tarawih, Kapolsubsektor Monang Maning Jaga Masjid Al-Ikhlas

POLRI

Kasat Binmas Dan Kasat Pol Airud Polres Tabanan Bantu Sembako Seniman Lukis Di Tanah Lot

You cannot copy content of this page