Home / TNI AD

Senin, 19 Desember 2022 - 09:32 WIB

Kodim 1603/Sikka, Melaksanakan Upacara Bendera.

Maumere NTT gentra.co.id – Bertempat di Lapangan Makodim 1603/Sikka Jln. Jendral Sudirman, Kel. Waioti, Kec. Alok Timur, Kab.Sikka, Prajurit Dan ASN Kodim 1603/Sikka Melaksanakan Kegiatan Upacara Bendera Merah Putih, Senin 19/12/2022.

Prajurit Dan ASN Kodim 1603/Sikka Yang di pimpin langsung oleh komandan kodim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P., Melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih 17-an, dan Jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita,

Amanat Pangdam IX/Udayana Mayor Jendral TNI Sony Apriyanto, S.E.,M.M., Yang di bacakan Langsung oleh Inspektur Upacara, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P., Upacara Bendera di Bulan Desember ini memiliki makna tersendiri yang berbeda dengan upacara bendera pada bulan-bulan sebelumnya karena upacara di penghujung tahun 2022 ini merupakan momentum bagi segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IX/Udayana untuk mawas diri dan kaji ulang secara obyektif atas pelaksanaan tugas pengabdian selama kurun waktu satu tahun terakhir. Dengan melakukan mawas diri dan kaji ulang diharapkan untuk ke depan kita dapat lebih meningkatkan kualitas kinerja serta peran pengabdian kepada bangsa dan negara, Dan Selain itu, karena Bulan Desember
merupakan bulan terakhir Program Kerja


Tahun 2022, maka saya menekankan kepada seluruh satuan jajaran Kodam IX/Udayana agar memanfaatkan secara maksimal beberapa hari kedepan untuk menyelesaikan program kerja yang belum terlaksana, “Ujarnya”

Hal ini saya sampaikan mengingat efektif hari kerja di bulan Desember hanya tinggal beberapa hari lagi karena terdapat libur Natal 2022 ditambah libur rutin Sabtu dan Minggu. Terkait dengan terbatasnya sisa waktu yang ada maka administrasi harus dipersiapkan dan diselesaikan tepat waktu agar tidak menimbulkan permasalahan atau penumpukan pada program kerja berikutnya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit serta PNS Kodam IX/Udayana dimanapun bertugas, yang telah bekerja keras dan disertai dengan semangat yang tinggi menyukseskan berbagai program dan kegiatan berskala nasional maupun dilaksanakan di wilayah Kodam IX/Udayana selama Tahun 2022.

Kita patut bersyukur, semua kegiatan dapat berjalan dengan baik meskipun masih ada beberapa kendala dan kekurangan yang dihadapi, namun hal tersebut dapat diatasi dengan koordinasi yang baik dari seluruh unsur terkait. Kendala dan kekurangan tersebut mari kita jadikan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kinerja Prajurit serta PNS, Kodam IX Udayana ke depan.

Sehubungan beberapa pelanggaran hukum yang terjadi yang dilakukan oleh Anggota Kodam IX/Udayana di Tahun 2022, saya perintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IX keluarganya agar dengan Udayana beserta mentaati semua aturan hukum dan norma yang berlaku baik di lingkungan TNI maupun di masyarakat. Hindari pelanggaran sekecil apapun karena setiap pelanggaran yang dilakukan, dampaknya akan merugikan diri sendiri, keluarga dan merusak citra satuan.

Untuk itu, tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi, pertajam naluri prajurit sebagai insan intelijen, deteksi dini dan cegah dini serta temu cepat dan lapor cepat. Jangan ragu- ragu untuk bertindak semasih dalam koridor aturan yang berlaku.

Saya perintahkan kepada Prajurit Kodam 1X/Udayana dimanapun bertugas untuk tetap berpegang teguh pada Komitmen Netralitas TNI dan menghindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis. TNI bersikap netral dan melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Secara Terpisah Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P., Menyampaikan Dan Mengingatkan seluruh peserta upacara untuk selalu meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME, Dan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dimanapun berada, siap siaga hadir ditengah kesulitan masyarakat,

Saya berharapa setiap personil dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sebaik mungkin. Kepada para babinsa diharapkan untuk selalu sigap terhadap setiap situasi maupun persoalan yang berkembang di desa binaan masing-masing,

Selalu lakukan edukasi kepada masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat dan melaksanakan edukasi berbagai kegiatan di tiap-tiap desa”.
(PendimĀ 1603/Sikka).

Share :

Baca Juga

TNI AD

TINGKATKAN KREASI, INOVASI MELALUI PENTAS KREATIVITAS

TNI AD

Meriahkan HUT RI Ke-78 Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat Bersama Forkopimda Laksanakan Senam Merah Putih Bersama

TNI AD

Pastikan Ibadah Sholat ID Nyaman Babinsa Sumerta Kauh Laksanakan Pengamanan

TNI AD

Dandim 1615/Lotim : Aksi Bersih-Bersih Lingkungan Kick Off Menuju Kelestarian Alam

TNI AD

Kodim 1612/Manggarai Gelar Bazar Murah Dalam Rangka Menyambut Idul Fitri 1445 H

TNI AD

Babinsa Dan Warga Bergotong Royong Menimbun Pondasi Bangunan Di Kantor Desa Kerta

TNI AD

Gerak Cepat Babinsa Dalam Menanganan Pohon Tumbang

TNI AD

Personel Polres Klungkung Amankan Kegiatan Eka Satya Kumara Festival di Lapangan Desa Paksebali

You cannot copy content of this page