Home / TNI AD

Minggu, 11 Desember 2022 - 10:04 WIB

14 Banjar Dikerahkan,Koramil Klungkung Dan Masyarakat Semarapura Gelar Aksi Gotong Royong

14 Banjar Dikerahkan,Koramil Klungkung Dan Masyarakat Semarapura Gelar Aksi Gotong Royong

14 Banjar Dikerahkan,Koramil Klungkung Dan Masyarakat Semarapura Gelar Aksi Gotong Royong

Klungkung gentra.co.id ,- Semangat gotong royong kembali ditunjukkan Kodim Klungkung beserta jajarannya bersama komponen masyarakat di wilayah teritorialnya. Kali ini semangat itu ditunjukkan oleh Kramil 1610-01/Klungkung yang dipimpin Peltu Sang Ketut Karta saat menggelar gotong royong pembersihan di setra Tegal Linggah, Semarapura, Minggu ( 11/12/22 ).

kodim klungkung

Peltu Sang Ketut Karta mengatakan, kegiatan gotong royong kali ini sebagai upaya dalam menjaga serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, khususnya di Desa Adat Semarapura.

Disamping itu, kehadiran pihaknya juga merupakan salah satu implementasi tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis melalui aksi nyata dengan membaur, bahu membahu serta bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan,” tuturnya.

kodim klungkung

Pagi ini 14 Banjar wilayah semarapura dikerahkanyang dibagi menjadi 2 lokasi yaitu 7 Banjar di setra pembasmian zenasah Tegal Linggah dan 7 Banjar di setra penguburan Tegalinggah, “imbuhnya.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan gotong royong, I Wayan Budarsana Bendesa Adat Semarapura mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil Klungkung yang telah hadir untuk memotivasi dan membantu kegiatan gotong royong kali ini.

kodim klungkung

Semoga kegiatan ini tidak hanya menciptakan setra di desa adat Semarapura menjadi semakin bersih, namun juga lingkungan wilayah menjadi indah dan sehat serta juga menjadi dorongan bagi seluruh warga untuk peduli akan kebersihan lingkungannya, “terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menyampaikan, peran aktif serta kontribusi Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan diharapkan dapat memberikan manfaat dan warna positif bagi masyarakat di wilayah binaan.

Melalui kegiatan gotong royong seperti ini, dirinya berharap akan menjadi wahana efektif dalam membina hubungan sosial yang baik serta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” imbuhnya. (Pendim 1610/Klungkung).

Share :

Baca Juga

TNI AD

Bebandem – Bidang Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polsek Bebandem menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (gaktibplin) terhadap Personil, Kamis (23/02/2023) Pagi.

TNI AD

Terus Jaga Hubungan Baik, Babinsa Rindi Umalulu Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

TNI AD

Dandim 1618/TTU Memimpin Aksi Penanaman 1000 Bibit Pohon, Langkah Nyata Untuk Lingkungan Berkelanjutan

TNI AD

Kasat Binmas Polres Karangasem Memberikan Penyuluhan Kepada Anggota Linmas Desa Sangkan Gunung.

TNI AD

Ditlantas Polda Diy Terjunkan Enam Kendaraan Beroda Empat Listrik Unik Buat Amankan Ijab Kabul Kaesang-Erina

TNI AD

Cek Deker Yang Nyaris Putus, Babinsa Bersama Warga Buat Jembatan Darurat Cegah Kemacetan

TNI AD

Kawal Kegiatan Adat, Babinsa Banjarangkan Beri Pengamanan Ekstra

TNI AD

Lagi lagi”La One”Unjuk Kemampuan di Kelurahan Dara,

You cannot copy content of this page