Kolaborasi Bhabinkamtibmas Desa Belalang Bersama Pecalang Amankan Tempat Wisata Pantai Kedungu

Gentra News Bali – Tabanan, Minggu 7 Juli 2024

Sesuai dengan arahan Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H., agar bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah tengah masyarakat, terlebih lagi dengan adanya suatu event atau kegiatan kemasyarakatan yang melibatkan orang banyak, Bhabinkamtibmas Desa Belalang Aiptu I Wayan Suparwa, melakukan pengamanan dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pengunjung Pantai Kedungu, Desa Belalang, Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan.

Seperti biasanya pantai kedungu merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal, pada hari libur atau hari Minggu dan juga saat hari Purnama karena air laut surut. Pantai kedungu selain dikunjungi wisatawan lokal juga banyak dikunjungi wisatawan asing untuk melakukan surfing. Hal inilah yang diatensi oleh Bhabinkamtibmas Desa Belalang pada hari Minggu tanggal 7 Juli 2024 sore. Tampak pengunjung pantai kedungu sangat ramai oleh pengunjung warga lokal Bali. Tampak pula beberapa wisatawan asing yang melaksanakan surfing.

Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H, mengatakan bahwa “kegiatan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Desa belalang adalah sebagai wujud kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat. Seperti halnya pada sore hari ini pengunjung pantai sangat ramai bhabinkamtibmas yang notabene juga sebagai warga lokal Desa belalang, memberikan himbauan Kamtibmas agar masyarakat pengunjung pantai untuk mengunci body kendaraan Saat ditinggal mandi ke laut atau jalan jalan di pantai. Jangan sampai ada kunci nyantol”. Kata Kapolsek Kediri

Kapolsek Kediri juga menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas telah memberikan himbauan kepada warga pengunjung untuk tidak menaruh STNK atau barang berharga lainnya di bawah jok motor. “Selain itu dihimbau pula pengunjung saat mandi di laut agar waspada dan berhati-hati, diharapkan kalau memang ada agar mandi berenang tanpa alat jangan terlalu ke tengah ” Ujar Kompol I Nyoman Sukadana SH MH (Minggu 7/7/2024)

(Humas Polsek Kediri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *