Home / TNI AD

Selasa, 28 November 2023 - 14:41 WIB

Komandan Kodim 1614/Dompu, Menanam Pohon Disepanjang Jalan Lintas Lakey Dompu

Gentra News NTB – Dompu, Kegiatan dalam rangka Hari Penanaman Pohon Indonesia (HMPI) di seluruh Indonesia, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, turut berpartisipasi melaksanakan penanaman pohon di ruas jalan lintas Lakey Desa Lepadi Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu, Pada hari Selasa tanggal (28-11-2023) pukul 08.00 Wita.

Pelaksanaan kegiatan penanaman pohon Indonesia (HMPI) sebanyak 100 Pohon yang di lakukan pada ruas jalan raya, mulai dari Kantor Camat Pajo sampai dengan Taman Makam Pahlawan (TMP) Lepadi dengan jarak per Pohon 10 Meter dan jenis Pohon yang di tanam berupa Bibit Ketapang Kencana 100 pohon yang diadakan oleh PT. Sumbawa Timur Mining (STM) yang berkerjasama dengan PT. Wadu Bura Jaya.

Kegiatan penanaman pohon ini dengan mengusung tema (Memelihara Alam Menumbuhkan Masa Depan)

Hadir dalam kegiatan tersebut seperti Bapak Wakil Bupati Dompu, H.Syahrul Parsan, ST. MT, Komandan Kodim 1614 /Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, Kapolres Dompu Diwakili Akp Yosep Sibantuka, S.H, Tampak Pula sebagian pejabat Muspika Kabupaten Dompu.

Baca Juga :  Hijaukan Ekosistem Pantai, Babinsa Wolowae Ikut Kegiatan Penanaman Mangrove

Dalam mengawali kegiatan, ini kata sambutan yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Dompu, H.Syahrul Parsan, ST. MT.

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul untuk membahas terkait kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan pada hari ini tanggal 28 November 2023.

Tujuan kita melakukan kegiatan penanaman pohon untuk menghijaukan kembali area tersebut, mengingat saat ini kita saksikan bersama bahwa Daerah kita cukup memperihatinkan dengan adanya pembabatan hutan yang dilakukan oleh masyarakat diwilayah kabupaten dompu khususnya diwilayah kecamatan pajo.

Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi contoh bagi masyarakat agar bisa menjaga kelestarian hutan atau bisa menanam kembali pohon terutama yang bersifat ekonomis.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Motivasi Duta Kabupaten Tabanan Yang Akan Tampil Dalam Peed Aya PKB XLV

Usai pelaksanaan Kegiatan, ini penyampaian Komandan Kodim 1614/Dompu. “Penanaman pohon ini merupakan inisiatif dari PT. STM/Vale bekerjasama dengan PT. Wadu Bura Jaya yang merupakan salah satu perusahaan lokal (Subkont) dan PT. STM sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan khususnya di wilayah Kecamatan Pajo yang saat ini hutan nya banyak yang sudah gundul dan mengakibatkan kekeringan. Dengan memanfaatkan momen hari Menanam Pohon Nasional”.

Kegiatan tersebut juga bermaksud menggiring opini kepada Masyarakat agar sadar dan mau menjaga kelestarian lingkungan dimulai menghijaukan ruas jalan dan nantinya Masyarakat diharapkan juga bisa kembali menghijaukan hutan atau menjaga kelestarian hutan di Bumi Nggahi Rawi Pahu yang kita cintai ini, (Harap Dandim).

(Pendim1614)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Menyatu dengan Masyarakat, Anggota Kodim 1613/Sumba Barat Bahu Membahu Kerja Bakti Pengecoran Masjid

TNI AD

Pimpin Upacara Bendera Hari Senin, Danramil Kota Ingatkan Anggota Disiplin dan Loyal Jalankan Tugas

TNI AD

Luar Biasa! Satgas Yonif RK 744/SYB Terima 2 Pucuk Senjata Api Laras Pendek dari Masyarakat di Perbatasan

TNI AD

Kodim Belu Kirim 193 Orang Casis Tamtama PK TNI AD Tahun 2023 Untuk Mengikuti Seleksi Di Kupang

TNI AD

Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Di Desa Binaan Dihadiri Babinsa Koramil 04/Kintamani

TNI AD

Babinsa Hadiri Rapat Rencana Penyelenggaraan Hiburan Titab Interstage Youth Fest Festifal Seni dan UMKM

TNI AD

Danramil 1611-08 Atensi Opening Ceremony UIPM Bethle/Triatle Word Championship 2023

TNI AD

Kasrem 161/WS Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemudah Ta. 2023.

You cannot copy content of this page