Puluhan Pelajar Saka Wira Kartika Gaungkan Semangat Lettu Dwinda

GENTRA NEWS – Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf M. Adriansyah S.I.P memimpin upacara pembukaan kegiatan Persami Saka Wira Kartika Lettu Dwinda Kodim 1617/Jembrana Tahun 2024. bertempat di Makodim 1617/Jembrana, yang beralamat di Jl. Ngurah Rai, Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Jumat (07/06/24)

Persami Saka Wira Kartika Lettu Dwinda tersebut akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 07 sampai dengan 10 Juni 2024. Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara

Melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat,
kemudian membentuk patriot bangsa yang setia, berbhakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Komandan Kodim 1617/Jembrana Letkol Inf M. Adriansyah S.I.P sampaikan berkaitan kegiatan Persami Saka Wira Kartika Lettu Dwinda Jembrana ini merupakan metode cara membina generasi muda sehingga mental dan jiwa yang tangguh serta kecintaan terhadap tanah air.

Letkol Inf M.Adriansyah S.I.P. juga mengatakan bahwa kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika Lettu Dwinda Kodim 1617/Jembrana dalam kegiatan yang ke 17 tahun,

Tentu merupakan dalam perjalanannya sudah beranjak remaja dan sudah berpola pikir yang lebih bagus lagi.

Hal yang mendasar adalah memotivasi generasi muda perlu di bina agar tidak keluar jalur dalam bentuk pergaulan yang penuh dinamika kehidupan saat ini.

“Dalam Saka Wira Kartika Lettu Dwinda ada 5 Krida seperti teknik dasar, pioneer dan petualangan serta penanggulangan bencana. Hal lain seperti mengenal lingkungan, membina ketahanan fisiknya, membina ilmu pengetahuannya yang bisa dalam dunia militer bernama navigasi darat.

“Mudah-mudahan menjadi motivasi dan mendorong kepada adik adik semua dalam melaksanakan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan baik secara mental dan spiritual”, ungkap Dandim.

Generasi yang nantinya menjadi generasi yang tangguh dan bela negara. Generasi yang cinta tanah air sesuai yang canangkan dalam negara Kesatuan Republik Indonesia, sesuai semboyan Darma Bakti Kepramukaan,” tegasnya.

Dandim juga menghimbau selama kegiatan tetap mengutamakan faktor keamanan, baik dalam perjalanan nanti dan mematuhi aturan-aturan, serta perintah dari pembina maupun pelatih.

“Dalam kegiatan ini dapat dijadikan sebagai suatu pedoman ikatan persaudaraan dan kerja sama perorangan maupun kelempok”, harapnya.

Kepada para pembina dan pendamping, dirinya juga menekankan untuk selalu mengutamakan faktor keamanan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Pungkas Letkol Inf M. Adriansyah S.I.P. “Pungkas Dandim Letkol Inf M. Adriansyah S.I.P.

(Pendim/Kodim1617Jembrana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *