Home / TNI AD

Sabtu, 30 Maret 2024 - 09:03 WIB

Koramil 1606-06/Sekotong Bagi-Bagi Takjil untuk Pengendara Yang Melintas

Gentra News NTB – Lombok Barat, NTB – Pada bulan Ramadan yang penuh berkah, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-06/Sekotong melaksanakan aksi bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa bagi pengendara dan pengguna jalan yang melintas di jalan Buwun Mas depan kantor Koramil 06/Sekotong, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Jum’at Sore (29/3/2024).

Dalam aksi berbagi takjil tersebut, sejumlah pengendara motor tampak antusias menerima takjil dari Koramil 1606-06/Sekotong.

Komandan Koramil (Danramil) 1606-06/Sekotong, Kapten Inf Muhadi, menyatakan, “aksi ini merupakan upaya mencari keberkahan dengan saling berbagi antar sesama di bulan suci Ramadan 1445 H yang penuh rahmat dan berkah,” ucapnya.

“Pembagian takjil di bulan Ramadan dilakukan untuk membantu warga yang akan berbuka puasa, namun masih dalam perjalanaan menuju kembali ke rumah, mereka yang kebetulan melintas di depan Makoramil mendapatkan sejumlah takjil. Ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, baik pengguna jalan, saat waktu menjelang berbuka puasa tiba,” tambah Danramil 1606-06/Sekotong.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini juga berfungsi sebagai sarana ladang amal dan mempererat silaturrahmi serta rasa kebersamaan, terlebih anggota TNI, POLRI, aparat pemerintah yang terlibat dalam aksi ini, dan masyarakat.

Anggota Polsek Sekotong, Aipda Iskandar, mengungkapkan, “aksi yang di gagas oleh Danramil 1606-06/Sekotong tersebut bentuk sinergitas antara Aparat pemerintahan, TNI-Polri, dan para pemuda anggota karang taruna Desa Taman Baru,” ungkapnya.

Anggota Karang Taruna Desa Taman Baru, Muh. Jaelani, menuturkan, “dengan kegiatan ini, kami dapat ikut andil dalam memberikan kebahagiaan untuk pengguna jalan yang melintas dan belum sempat untuk berbuka puasa. Semoga semangat berbagi dan kepedulian ini terus berlanjut dalam menjalani bulan suci Ramadan,” tuturnya.

rossa

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Negari Kawal Jalan Santai SDN 2 Negari

TNI AD

Babinsa Peliatan Pantau Kegiatan Pengajian Dan Buka Puasa Bersama

TNI AD

Lestarikan Budaya Adat Bali, Babinsa Atensi Lomba Bulan Bahasa Bali Th 2024 Desa Adat Sumampan

TNI AD

Kodim Belu Gelar Kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

TNI AD

Melaksanakan Perbantuan Dalam Pembangunan, Pos Baen Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Ikut Mendirikan Atap Gereja Santa Maria Fatimah

TNI AD

Berikan Penguatan, Kadiv Pemasyarakatan Tegaskan UU No. 22 Tahun 2022 Sebagai Pedoman Pelaksanaan Tugas dan Fungsi

TNI AD

Pastikan Aman Babinsa Atensi Upacara Padudusan Alit Dan Nyatur Desa Adat Abianseka Desa Mas Kec. Ubud

TNI AD

Serka Kornelis Adu Babinsa Kolhua Melayat ke Rumah Duka Warga

You cannot copy content of this page