Libatkan Ratusan Warga Dan Kendaraan, Babinsa Getakan Kawal Ketat Upacara Melasti

Gentra News Bali-Klungkung,- Ratusan warga beserta ratusan kendaraan mewarnai upacara keagamaan pedudusan agung dan melasti di dusun Beneng, desa Getakan, Minggu ( 16/06/24 ).

Situasi itupun langsung mendapat perhatian dan respon cepat Babinsa Getakan Serma I Wayan Sukadana bersama Bhabinkamtibmas serta para pecalang setempat untuk terjun langsung memberikan pengawalan dan pengamanan.

Hari ini bertempat di Pura Dalem Beneng, desa Getakan dilaksanakan acara pedudusan agung yang dirangkai dengan melasti ke Pura Watu Klotok, “ucap Serma Wayan.

Disamping diikuti kurang lebih 300 orang warga, saat upacara melasti juga melibatkan 5 unit mobil truk, 27 unit mini bus 25 dan 70 sepeda motor, “terangnya.

Menyingkapi hal tersebut, demi terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran kegiatan pengawalan dan pengamanan ketat kita lakukan dari pemberangkatan menuju Watu Klotok, selama upacara dan saat kembali dari Watu Klotok ke dusun Beneng ini, “jelasnya.

Untuk mekanisme pengawalan dan pengamanan kita bagi beberapa kelompok, baik pengawalan rombongan maupun titik-titik rawan sepanjang route dusun Beneng menuju Watu Klotok, “ujarnya.

Pengawalan dan pengamanan itupun dibenarkan Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Cba I Nyoman Suryatha saat dikonfirmasi terpisah.

Iya, sesuai laporan yang dirinya terima, hari ini berlangsung kegiatan keagamaan di dusun Beneng desa Getakan, sehingga dirinya menginstruksikan Babinsa Getakan untuk terjun melaksanakan pendampingan dan pengamanan.

Meski pengamanan seperti ini sudah menjadi hal rutin, dirinya tetap menekankan kepada Babinsa untuk bertanggung jawab dan melaksanakan pengamanan sesuai ketentuan, apalagi kegiatan ini melibatkan ratusan warga dan ratusan kendaraan dengan menggunakan jalan raya padat pengguna, “lanjutnya.

Pada intinya kita berikan pelayanan terbaik agar seluruh rangkaian upacara keagamaan yang digelar pagi ini berjalan dengan aman dan lancar, tegasnya. ( Pendim 1610/Klungkung ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *