Home / TNI AD

Sabtu, 30 Maret 2024 - 08:50 WIB

Malam Paskah, Babinsa Jajaran Koramil 03/Katikutana Bersama Polsek Laksanakan Pengamanan di Gereja

Gentra News NTT – SUMBA BARAT – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada saat Ibadah Malam Paskah bagi umat Kristiani, Babinsa jajaran Kodim 1613/Sumba Barat bersama pihak Kepolisian dan aparat lainnya melaksanakan pengamanan Malam Paskah di wilayah binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Ananias Valentin bersama anggota Polsek Katikutana melaksanakan pengamanan misa Malam Paskah di Gereja Katolik Paroki Santo Klemems Katikuloku Desa Matawoga Kec. Katikutana Kab Sumba Tengah, Kamis (28/03/2024) malam.

Misa malam Paskah dipimpin oleh Pater Doni C.SsR dengan tema “Hidup Sebagai Alat Kebenaran” yang dihadiri sekitar 500 orang.

Sementara itu, Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Inf Yuliansa Fitra melalui Perwira Penghubung (Pabung) yang sekaligus menjabat sementara Danramil 1613-03/Katikutana Mayor Inf Nurhadi Dandim 161 menyampaikan ucapan selamat merayakan Paskah kepada seluruh umat Kristiani khususnya di Kab. Sumba Tengah dan Kab. Sumba Barat.

Terkait kegiatan pengamanan sebagai aparat kewilayahan yang merupakan bagian dari tugas rutin sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi gangguan diwilayah yang dilaksanakan Babinsa jajaran Kodim 1613/Sumba Barat.

“Kehadiran Babinsa di Gereja pada malam Paskah ini untuk memberikan suasana nyaman, tenang kepada para jemaat saat beribadah serta menjaga situasi wilayah tetap kondusif, solid dan harmonis,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaanya Babinsa bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya, tentunya kita semua berharap pada misa Paskah 2024 dapat berjalan aman dan lancar.

“Sebagai satuan kewilayahan, mari bersama-sama kita jaga kerukunan umat beragama, toleransi yang sudah terjalin dan terjaga dapat semakin baik dan terus dipertahankan,” tutupnya.

rossa

Share :

Baca Juga

TNI AD

Sinergitas TNI – POLRI Atensi Pengamanan Perayaan HUT Baladika Bali Angunggah Shanti ke-19

TNI AD

Jelang Piodalan Di Watu Klotok, Babinsa Tojan Bantu Pasang Wastra

TNI AD

Dandim Sumbawa Barat Mengajak Kelompok Darwis dan Masyarakat Menjaga Melestarikan Alam Untuk Meningkatkan Sektor Pariwisata.

POLRI

Kunjungan Wisatawan Ramai Personil Polsek Penebel Amankan WBD Jatiluwih

TNI AD

Danramil Blahbatuh Beri Materi Wawasan Nusantara

TNI AD

Pasca Dilaksanakan Pesta Demokrasi Babinsa Jajaran Koramil 1613-02/Walakaka Ajak Warga Di Desa Binaan Jaga Kondusifitas Wilayah

TNI AD

Babinsa KoramiL Ende Lakukan Pengamanan Ibadah Perayaan Hari Kuningan dan Galungan

TNI AD

Kodim 1628/SB Bersama Instansib Terkait Ikuti Sosialisasi Undang Undang No 23 Tahun 2019 Tentang PSDN Untuk Pertahanan Negara

You cannot copy content of this page