Home / TNI AD

Selasa, 13 Desember 2022 - 14:01 WIB

Menjalang Nataru 2023, Babinsa Pantau Kondisi Pasar Tradisional Desa Binaan

Bangli gentra.co.id – Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Pelda I Wayan Sujana melaksanakan kegiatan monitoring pasar tradisional bulan palapa yang ada di wilayah binaan, di Desa Landih Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli. Selasa (13/12/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa bertujuan untuk memantau kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar, dan memantau harga sembako serta jumlah ketersediaan bahan pokok yang ada di pasar tersebut sebagai langkah guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pokok di pasar tradisional terutama menjelang Nataru Th 2023.
“Pemantauan ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat, stok ketersediaan bahan baku seperti beras, sayur-mayur cabai, bawang dan lain sebagainya. Selain itu juga kami melakukan pemantauan untuk memastikan agar kondisi di pasar tradisional bulan palapa tetap kondusif.” Terang Babinsa.

Sementara itu, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan bahwa pelaksanaan monitoring atau pemantauan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat serta Kegiatan ini sebagai bentuk deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya Ketahanan Pangan Nasional menjelang Nataru 2023.

Dandim juga meminta kepada pedagang, agar tidak menimbun sembako yang dapat menyebabkan keresahan bagi masyarakat,” ucapnya.
“Terlepas dari hal itu, hal yang terpenting adalah memantau situasi keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar. Sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Bincang Santai, Jaga Hubungan Baik Babinsa Koramil 1626-02/Susut Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan

TNI AD

Dukung Percepatan Penghapusan Kemiskinan Exstrim, Babinsa Dampinggi Penyaluran BLT DD Tahap 11 Agar Berjalan Aman dan Lancar

TNI AD

Ciptakan Rasa Aman dalam Beribadah, Babinsa Desa Tana Duen Laksanakan Pengamanan.

TNI AD

Antusias Warga Masyarakat Belanja Di Bazar Murah Kodim 1613/Sumba Barat

TNI AD

Kewaspadaan Dini, Babinsa Koramil Walakaka Komsos Dengan Warga Di Pesisir Pantai

TNI AD

Babinsa Serda Rudy Aplugi Hadiri Rapat Bersama Bahas Langkah Antisipasi Mudik Lebaran

TNI AD

Program Unggulan Ketahanan Pangan Budidaya Bandeng di Kodim 1609/Buleleng

TNI AD

Babinsa Koramil 1626-02/Susut Dampingi Kegiatan Operasi Pasar Murah Di Pasar Tradisional Kayuambua

You cannot copy content of this page