Home / POLRI

Sabtu, 17 Desember 2022 - 13:11 WIB

Menjelang Nataru, Kapolres Sidak Harga ke Pasar-Pasar

Polda Bali, Polres Badung gentra.co.id Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH  melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) harga ke Pasar -pasar Tradisional maupun pasar modern pada hari Sabtu, (17/12/2022). Sidak ini bertujuan untuk memastikan harga sembako yang dijual oleh pedagang menjelang Natal 2022 dan tahun baru.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes mengatakan, bahwa Sidak hari ini untuk menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral yang dihadiri Muspida Badung (Kapolres Badung, Bupati I Nyoman Giri Prasta, S.Sos, dan Dandim 1611 Badung atau yang mewakili red) yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si pada hari Jumat, (16/12/2022), di Aula Mapolres Badung jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Kabupaten Basung. Sehingga dirinya bersama jajaran Polres Badung melaksanakan sidak ke beberapa tempat pasar. Sidak ini bertujuan untuk mengecek harga terhadap pedagang-pedagang yang langsung ke pengguna akhir atau ke pembeli kebutuhan rumah tangga.

“Kami langsung cek harga-harganya. Memang beberapa kebutuhan sembako mulai dari bawang kemudian cabai dan daging seperti daging ayam dan telor mengalami peningkatan di angka Rp 1000 dan Rp 2000 rupiah. Dan kami melihat masih wajar,” kata AKBP Dedy Defretes di lokasi Pasar Semat Sari Tibubeneng, Kuta Utara Kabupaten Badung.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat baik pedagang maupun masyarakat, bahwa melihat dinamika pengamanan dan situasi Kamtibmas di daerah pasar, agar kunci yang menggunakan motor, diharapkan kuncinya tidak ditinggalkan di parkiran atau bahasa sehari-harinya kunci nyantol, karena itu bisa berpeluang timbulnya pencurian.

“Jadi kami himbau kepada masyarakat maupun pedagang dan pembeli agar tidak meninggalkan kunci motornya di Parkiran. Karena akan mengundang timbulnya pencurian sepeda motor,” himbaunya.

Kapolres menambahkan, dalam mengantisipasi kegiatan masyarakat, dalam merayakan tahun baru 2023 yang melibatkan masyarakat dalam jumlah besar, seperti konser musik, fersival, pesta kembang api dan lainnya, Polres Badung akan memperketat izin keramaian. Dan Polres Badung akan bekerjasama dengan Stakeholder terkait dalam melaksanakan asisment atau penilaian terhadap kegiatan pelaksanaan acara yang melibatkan masyarakat dengan jumlah besar. Hal ini berdasarkan arahan Kapolri dalam pengamanan malam tahun baru dan pelaksanaan perayaan tahun baru 2023.

Sumber ( Humas)

Share :

Baca Juga

POLRI

JUMAT CURHAT, KAPOLSEK BEBANDEM POLRES KARANGASEM DENGAR KELUHAN MASYARAKAT DI DESA JUNGUTAN KECAMATAN BEBANDEM

POLRI

“Hari ini Sidang Terbuka Kelulusan Penerimaan Bintara Polri TA 2023 Diumumkan”

POLRI

Kapolres Bersama Dandim 1623 Karangasem Meninjau Situasi Titik Kumpul Ogoh-Ogoh.

POLRI

Wakapolres Kompol Putu Diah hadiri Penelitian pencegahan bunuh diri

POLRI

Polsek Bangli Mm onitoring Harga dan Ketersediaan Stock Sembako

POLRI

Polsek Mengwi Terus Laksanakan Bantuan Sosial Kemanusiaan

POLRI

Penindakan Hari Ke-2 Ops Patuh Agung 2023 Polres Karangasem

POLRI

Kapolres Bangli di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bangli Bagikan Bingkisan Kepada Petugas Jaga OPS Ketupat Agung 2023 di Pos Terpadu alun alun Bangli.

You cannot copy content of this page