Home / POLRI

Sabtu, 24 Desember 2022 - 13:32 WIB

Menyampaikan Pesan Keamanan Wilayah Agar Kondusif Menjelang Nataru, Babinsa Lakukan Komsos

Bangli gentra.co.id – Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah binaan menjelang Natal dan Tahun Baru, Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Sertu I Nengah Sudiana Yasa melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat Dusun Kayubihi Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli. Sabtu (24/12/2022).

Kegiatan Komsos dengan masyarakat ini bertujuan untuk mewujudkan kondusifitas keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Kayubihi, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyampaikan pesan keamanan dengan meminimalisir segala bentuk kejahatan dan juga penyakit masyarakat, agar tidak memicu permasalahan dan keributan.

 

Dalam Komsos, Babinsa menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama memberikan arahan dan menjaga desa dari segala kemungkinan yang akan terjadi, Tanpa bantuan dari semua unsur terkait Babinsa tidak bisa bertindak sendiri, “Ucap Babinsa.

Ditempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Lekol Arh Sutrisno S,Sos mengatakan terhadap pelaksanaan Komsos saya sudah perintahkan para Babinsa Koramilnya dilapangan agar rutin melaksanakan komunikasi sosial (komsos) di wilayah binaanya masing-masing, sehingga dapat memperkuat keamanan di lingkungan warga.

Dandim juga menambahkan dalam kegiatan komsos yang digelar, beberapa Babinsa dikerahkan untuk menyampaikan pesan seputar memperkuat keamanan jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang sebentar lagi akan berlangsung. Dengan adanya toleransi antar umat beragama, hendaknya dipertahankan dan dijaga, sehingga kondusifitas keamanan akan terjaga, “Ujar Dandim.
“Saya selalu menghimbau kepada warga agar senantiasa menjaga ketertiban umum bersama. Agar dalam perayaannya tidak melakukan tindakan yang akan mengganggu ketertiban umum, seperti minuman beralkohol, agar tetap tercipta situasi yang tertib aman kondusif, “Pungkasnya

Sumber Pendim

Share :

Baca Juga

POLRI

Sidak, Sipropam Cek Senpi dan Ruang Tahanan Polsek Klungkung

POLRI

Kapolres Gianyar Berikan Motivasi Kepada Para Casis Polri Tahun 2023

POLRI

Tatap Muka Polres Jembrana dengan Kepala Desa, Bendesa Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Melalui Program Jumat Curhat di Desa Ekasari Melaya

POLRI

Sinergitas Polres Klungkung Bersama Kodim 1610, Amankan Kegiatan Festival Semarapura Yang ke-5

POLRI

Petugas Gabungan Lakukan Penertiban Parkir di Ubud, Kempeskan Ban Hingga Derek Kendaraan

POLRI

Kabid Humas Polda Bali Gelar Rakernis Tahun 2023

POLRI

Curi Motor, Karyawan Minimarket Di Amankan Polsek Denpasar Timur

POLRI

Sat Samapta Polres Karangasem Kembali Gelar Gebug Sindu Light, Antisipasi Rawan Malam Minggu

You cannot copy content of this page