Home / TNI AD

Kamis, 8 Desember 2022 - 14:08 WIB

Pangdam Pimpin Sertijab Dua Pejabat Kodam IX/Udayana

Denpasar gentra.co.id  – Dihadiri para Pejabat Utama Kodam, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Laporan Korps Pamen Ahli Pangdam IX/Udayana Bidang Jemen Sishanneg dan Kabekangdam IX/Udayana, pada Kamis (8/12/2022) di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar.

 

Sertijab yang diawali dengan acara tradisi penciuman Pataka Kodam IX/Udayana “Praja Raksaka” sebagai warga baru Kodam oleh Kolonel Inf Teguh Wiyono yang menggantikan Kolonel Inf Waston Purba sebagai Pamen Ahli Pangdam IX/Udayana Bidang Jemen Sishanneg dan Letkol Cba Abdul Rosid, S.H., M.M., sebagai Kabekangdam IX/Udayana yang baru menggantikan Kolonel Cba Kelly Jufri, S.E., M.M.

Selanjutnya, dilaksanakan penanggalan dan penyematan tanda jabatan kedua pejabat yang melaksanakan serah terima serta diakhiri dengan penciuman Pataka Kodam IX/Udayana oleh para pejabat lama untuk selanjutnya akan melaksanakan tugas pengabdian di satuan baru.

Dengan dilaksanakannya Sertijab Pejabat Kodam IX/Udayana, Pangdam menyampaikan bahwa Sertijab merupakan bagian dari Tour of Duty dan Tour of Area untuk menambah bekal pengalaman.

“Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang telah menerima tugas dan kepada pejabat yang telah menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya di Kodam IX/Udayana selama ini,” ucap Pangdam.

Kodam IX/Udayana sebagai kompartemen strategis mengemban tugas pokok untuk mengamankan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI khususnya di wilayah Bali Nusra. Ini berarti setiap prajurit terutama para pejabat yang akan mengemban tugas di Kodam IX/Udayana harus mampu berperan serta menjaga situasi wilayah Bali dan Nusa Tenggara agar tetap kondusif.

“Kepada para pejabat baru hendaknya segera mempelajari tugas pokok dan menyesuaikan dengan lingkungan kerja. Berikan warna positif yang mampu memotivasi peningkatan profesionalisme berbasis kinerja di staf masing-masing,” harap Pangdam mengakhiri sambutannya. (Pendam IX/Udy)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Semangati Warganya Bergotong-Royong Pembuatan Bale Paruman Dadia.

TNI AD

JELANG NATARU, DANDIM 1623/KARANGASEM BERSAMA BUPATI SIDAK KETERSEDIAAN DAN HARGA BAHAN PANGAN.

TNI AD

Pantau Pembagian BLT Extrim, Ini Harapan Babinsa Sertu Muhajir Moka

TNI AD

Babinsa 03/Lewoleba Laksanakan Pemantauan Di Pelabuhan.

TNI AD

Dandim 1628/Sumbawa Barat Cek Kesiapan Operasional Koramil Jajaran

TNI AD

Sambangi Warga Desa Binaan, Babinsa Abuan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

TNI AD

Dukung Penuh Kreatifitas Warga, Babinsa Selat Sambangi Pengrajin Bokor Fiber

TNI AD

Babinsa Desa Bangbang Laksanakan Pengamanan Giat Piodalan di Banjar Nyanglan Kaja

You cannot copy content of this page