Home / TNI AD

Senin, 12 Februari 2024 - 19:37 WIB

Pastikan Berjalan Aman dan Lancar, Babinsa Koramil Halilulik Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu

Gentra News NTT-KODIM 1605/BELU, Guna memastikan kelancaran dan keamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024, Babinsa Koramil 1605-06/Halilulik melakukan pengawalan pendistribusian logistik pemilu bersama Polri, Linmas dan PPK dari Kantor KPU Kabupaten Belu ke Kantor Desa Dua Koran, Senin (12/2/2024).

Kegiatan pengamanan dan pemantauan penerimaan pendistribusian logistik pemilu berupa surat suara dan kotak suara tersebut dilaksanakan oleh Babinsa wilayah Kecamatan Raimanuk Serda Jayusman Kiang, Serda Suwenti dan Kopda Leonito Silva Dos Santos.

Pendistribusian logistik Pemilu 2024 tersebut menggunakan dua truk dum roda empat, satu mobil box dan satu mobil pick up.

Baca Juga :  Babinsa Desa Kaliasem Sertu Kd Adi Suardana Koramil 06/Banjar Melaksanakan Pengamanan DI SMA TARUNA MANDARA

Dalam kegiatan penerimaan pendistribusian logistik pemilu tersebut diterima surat suara sebanyak 13171, kotak suara sebanyak 275 buah, bilik suara sebanyak 216 buah dan kantong plastik sebanyak 540 buah.

Danramil 1605-06/Halilulik Kapten Inf Kadek Sukrawan mengatakan kegiatan pemantauan dan pengawal pendistribusian logistik pemilu yang dilakukan oleh personil Babinsa Koramil Halilulik ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan kelancaran dalam proses pendistribusian logistik pemilu.

“Kami berharap distribusi logistik pemilu di wilayah Koramil Halilulik dapat berjalan lancar dan tepat waktu guna mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu yang aman dan damai” ucapnya.

Baca Juga :  Bersatu Dan Peduli Pengungsi Lewotobi, Kodim 1603/Sikka Bersama Instansi Vertikal Kab. Sikka Berikan Bantuan.

Ia juga menginstruksikan kepada setiap Babinsa Koramil Halilulik untuk memegang teguh netralitas TNI pada saat melaksanakan tugas pengamanan selama proses pendistribusian logistik pemilu baik dari KPU Kabupaten ke Kecamatan atau Desa hingga ke TPS-TPS.

“Netralitas TNI yang utama, dan pastikan selalu berkoordinasi dengan kepolisian setempat, Linmas maupun petugas terkait lainnya dalam proses pengamanan hingga selesai” tandasnya.

Rossa

Share :

Baca Juga

TNI AD

Bakti Sosial Kesehatan Oleh Rumah Sakit BaliMed di desa Bengkel Kecamatan Busnungbiu

TNI AD

Babinsa Desa Menyali Melaksanakan Komsos dengan Warga Masyarakat

TNI AD

Untuk Peningkatan Sistem Pelayanan Kesehatan Danramil Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas Baturiti I

TNI AD

Peringati HUT Ke 63 Korem 163/Wira Satya, Kodim Klungkung Gelar Aksi Sosial Donor Darah

TNI AD

Dandim Sumba Barat Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke-78

TNI AD

Babinsa Apresiasi Warga Binaan, Berinovasi Manfaatkan Limbah Ban Bekas Jadi Bernilai Ekonomis

TNI AD

Tingkatkan Kemampuan Intelijen, Pangdam Buka Latihan Pemantapan Intel Kodam IX/Udayana

TNI AD

Babinsa Bayunggede Laksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas

You cannot copy content of this page