Home / TNI AD

Minggu, 21 April 2024 - 13:03 WIB

Pdt. Puriyati Nunuhitu: Perempuan Gereja Adalah Lambang Perjuangan Kartini Masa Kini

Gentra News NTT, Ketua Majelis Jemaat Gereja GMIT Ichtus Puildon, Pdt. Puriyati Nunuhitu kepada wartawan Gentra News mengatakan bahwa Hari Kartini adalah peringatan akan perjalanan panjang perempuan dalam menemukan kesetaraan.

Perjalan panjang itu adalah perjuangan dari masa ke masa, dan akan terus diperjuangkan hingga hari ini 21 April 2024 kembali memperingatinya sebagai Hari Kartini.

Perjuangan itu mewujud dalam organisasi perempuan GMIT Gereja Ichtus Puildon. Dari tahun layan ke tahun layan, diisi dengan program pelayanan dalam Gereja dimana perempuan disetarakan dalam setiap unsur pelayanan Gereja.

“Saya mengajak semua pihak khususnya perempuan GMIT jemaat Ichtus Puildon terus berkarya menjadikan peringatan Hari Kartini sebagai lambang perjuangan perempuan untuk kepemimpinan dan kekuatan yang dimiliki dan dibutuhkan dalam jemaat”, ujar Puriyati.

Apa yang dirintis oleh seorang R.A. Kartini pada saat itu yang dikenal dengan kegigihannya memperjuangkan kesetaraan gender, dimana Dia memperjuangkan hak pendidikan bagi perempuan.

Dalam bergereja, Jemaat Ichtus Puildon lewat Panca program pelayanannya, terus berbenah diri, konsisten dan berupaya bisa memberikan Diankonia pendidikan bagi anak-anak Gereja.

“Saya bersama teman-teman Majelis Harian, Presbiter dan seluruh jemaat, mengucapkan Selamat Hari Kartini bagi semua perempuan Indonesia, Nusa Tenggara Timur, dan terkhususnya bagi perempuan jemaat Ichtus Puildon”, tutupnya.

Oleh: MJH Ichtus Puildon.
Editor: Jef Beny B.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Dandim 1609/Buleleng Sampaikan “Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia”

TNI AD

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kodim 1624/Flotim Gelar Upacara.

TNI AD

BABINSA KORAMIL 1623-01/KARANGASEM LAKUKAN PRNDAMPINGAN PELAKSANAKAN POSYANDU

TNI AD

Babinsa Baomekot Dampingi Aparat Desa Dalam Menyelesaikan Masalah.

TNI AD

Babinsa Desa Menyali Bersinergi dengan Bhabinkamtimas dan Pecalang Melaksanakan Pengamanan Pembagian Sembako Gratis

TNI AD

Wujudkan Sinergitas, Babinsa Pahunga Lodu Bersama Bhabinkamtibmas Rutin Sambangi Warga Binaan

TNI AD

Dandim 1617/Jembrana Bersama Forkopimda Dan Unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Jembrana Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

TNI AD

Kopda Abdul Halik Jalin Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan.

You cannot copy content of this page