Peduli Terhadap Warga Binaan, Babinsa Koramil 01/Laratama Kodim 1629/SBD Bantu Pembuatan Pagar Kantor Desa

Central News NTT-SBD/Babinsa koramil 01/laratama Kodim 1629/SBD Serka Umbu Martin melaksanakan kegiatan karya bakti (Karbak) membantu pembuatan pagar kantor Desa Umbu Wango Kecamatan Wewewa Selatan, Kabupaten Sumba Barat Daya, Jum’at (07/06/2024).

“Sebagai Babinsa harus selalu hadir untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial, guna memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus meningkatkan Kemanunggalan TNI-rakyat,” terangnya.

“Gotong royong merupakan kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen bangsa,” tutur Babinsa.

Kegiatan itu spontan pada saat Babinsa Serka Umbu Martin melaksanakan patroli di desa binaan dan melihat sedang ada pengerjaan membuat pagar kantor Desa sehingga Babinsa langsung turun ikut membantu.

“Kami ingin kebersamaan TNI dengan rakyat di Desa ini terjalin baik sehingga apabila ada sesuatu yang dapat mengganggu ketentraman Desa, warga bisa dengan cepat memberikan informasi kepada Babinsa dan perangkat lainya,” ujar Babinsa

Serka Umbu Martin mengatakan, dirinya setiap hari melakukan pemantauan di desa binaannya agar mengetahui segala bentuk aktifitas warga masyarakat di Desa Umbu Wango. (Pendim 1629/SBD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *