Home / TNI AD

Jumat, 16 Desember 2022 - 11:56 WIB

Pelihara Lingkungan Yang Bersih, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Desa.

Bangli gentra.co.id – Dalam rangka menjaga kebersihan dan kerapian Desa, demi menunjang kelancaran aktifitas masyarakat di Desa Manikliu Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli, personil Babinsa Koramil 04/Kintamani Sertu Wayan Sukadana bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan dan sektor fasilitas Desa, Jumat (16/12/2022).


Kegiatan bersama yang di lakukan oleh personil Babinsa dan masyarakat di Desa Manikliu merupakan salah satu contoh budaya yang menjadi identitas masyarakat pedesaan. Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan memelihara sarana dan prasarana infrastruktur demi menunjang kesejahteraan dan kenyamanan bersama, hal tersebut di lakukan dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat secara gotong royong.


Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos secara terpisah mengatakan, “Menjaga lingkungan tetap bersih sangatlah penting sekali, terutama saat ini memasuki musim penghujan yang rawan dengan berbagai macam penyakit. Dengan diadakannya kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang di timbulkan oleh lingkungan yang kotor” ungkap Dandim


Di samping itu, kegiatan ini sangat baik juga untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama kita dalam memelihara sarana infrastruktur yang ada di desa kita, dan di harapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Kodim 1621/TTS Gelar Upacara Penyerahan Jenazah Purn Alm. Praka Jose Pereira

TNI AD

Jelang Hari Kemerdekaan, Babinsa Ende Hadiri Rapat Jelang HUT RI ke-78

TNI AD

Peran Serta Babinsa Kelurahan Sanur Peduli Lingkungan Serentak

TNI AD

Kodim 1608/Bima Rehab Rumah Tidak Layak Huni(RTLH)Dalam Rangka Menyambut HUT KOREM 162/WB.

TNI AD

Wadanramil Nusa Penida Terjunkan Personel Monitoring Rekapitulasi Penghitungan Suara

TNI AD

Babinsa Desa Sanding Laksanakan Persembahyangan Bersama Dalam Rangka Piodalan Pura Masceti

TNI AD

Satgas Ops Cipkon Patroli Pelabuhan Benoa

TNI AD

Personil Kodim1614/Dompu, Unggul Dalam Turnamen Tarik Tambang Guna Memeriahkan HUT RI ke-78 Ta 2023

You cannot copy content of this page