Home / TNI AD

Senin, 12 Februari 2024 - 11:37 WIB

Pengamanan Pemilu 2024, Forkopimcam Buleleng Gelar Rapat Koordinasi

Gentra News Bali – Singaraja, Bali – Babinsa Kelurahan Kaliuntu, Koptu I Komang Agus Suardiyasa, bersama unsur Forkopimcam Buleleng, Bali, menggelar rapat koordinasi untuk persiapan pengamanan pemilu 2024, khususnya dalam tahap penghitungan suara dan pasca pemilu. Rapat ini diadakan di Kantor Camat Buleleng pada hari Senin, 13 Februari 2024.

Hadir dalam rapat tersebut Camat Buleleng, Danramil 1609/01 Buleleng diwakili oleh Peltu Putu Wijaya, Kapolsek Buleleng diwakili oleh Kanit Intel, serta seluruh Kepala Desa/Lurah di wilayah Kecamatan Buleleng.

Rapat diawali dengan doa bersama, dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Buleleng dan penyampaian rencana kegiatan pengamanan pemilu 2024. Kemudian, diadakan diskusi bersama untuk membahas strategi dan langkah-langkah konkret dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses penghitungan suara dan pasca pemilu.

Baca Juga :  Wabup Klungkung Melayat Ke Warga Suana, Serma Suni Gelar Pengamanan

Camat Buleleng dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antar semua pihak dalam menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses pemilu berlangsung. “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran pemilu 2024. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menciptakan pesta demokrasi yang damai dan bermartabat,” ujar Camat Buleleng.

Danramil 1609/01 Buleleng, yang diwakili oleh Peltu Putu Wijaya, menyatakan siap mendukung penuh pengamanan pemilu 2024. “TNI siap membantu Polri dan pihak terkait lainnya dalam menjaga keamanan dan kelancaran pemilu. Kita jaga bersama agar pemilu 2024 di Buleleng berjalan dengan aman dan damai,” tegas Peltu Putu Wijaya.

Kapolsek Buleleng, yang diwakili oleh Kanit Intel, juga menyampaikan komitmennya untuk mendukung penuh pengamanan pemilu 2024. “Polri akan mengerahkan seluruh personelnya untuk mengamankan proses pemilu di seluruh wilayah Buleleng. Kita juga akan bersinergi dengan TNI dan pihak terkait lainnya untuk memastikan keamanan dan kelancaran pemilu,” kata Kanit Intel.

Baca Juga :  BABINSA HADIRI GOTONG ROYONG DALAM RANGKA BULAN BUNGKARNO DI DESA BONGANCINA KEC BUSUNGBIU KAB BULELENG

Rapat koordinasi ini menghasilkan beberapa poin penting, di antaranya:

Pembentukan tim gabungan pengamanan pemilu yang terdiri dari TNI, Polri, Linmas, dan Satpol PP.
Peningkatan patroli dan pengamanan di wilayah-wilayah yang rawan terjadi gangguan keamanan.
Sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses pemilu berlangsung.
Rapat koordinasi ini berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar. Diharapkan dengan adanya koordinasi yang baik antar semua pihak, pemilu 2024 di Buleleng dapat berjalan dengan aman, damai, dan bermartabat.

rossa

Share :

Baca Juga

TNI AD

Aktif Komsos Bersama Perangkat Desa Menjadikan Hubungan Kerja Semakin Solid

TNI AD

Babinsa Hadiri Musyawarah penetapan Anggaran dan Belanja Desa ( APBDes) Tahun anggaran 2024

TNI AD

Babinsa Desa Melinggih Hadiri HUT STT Windu Sara Ke-45

TNI AD

Dandim 1612/Manggarai dan Anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVII Dim 1612/Manggarai Gelar Kegiatan Donor Darah dalam Peringatan Hut ke-78

TNI AD

Babinsa Pikat Bersama BPBD Distribusikan 5000 Liter Air Bersih

TNI AD

Menjelang WSBK, Kodim Loteng Menerima Donasi Vitamin Dari PT. Pyridam Farma

TNI AD

Babinsa Dampingi MUSRENBANGDES RKP Tahun Anggaran 2024 Daftar Usulan Tahun 2025 Desa Saba

TNI AD

Babinsa Wolowaru Hadiri Forum Konsultasi Publik (FKP) Hasil Pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Desa Fatamari

You cannot copy content of this page