Home / TNI AD

Kamis, 15 Desember 2022 - 15:04 WIB

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 1613/Sumba Barat Gelar Doa Lintas Agama

Sumba barat gentra.co.id – Kodim 1613/Sumba Barat Bakti Sosial berupa Do’a Bersama, Pemberian Santunan kepada anak yatim, Donor darah dan Sunatan massal dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD tahun 2022 bertempat di Aula Makodim, pada Rabu (14/12/2022).

Jelang perayaan puncak Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD yang jatuh pada hari Kamis (15/12/2022) Kodim 1613 Sumba Barat menggelar berbagai kegiatan seperti Donor Darah, Doa bersama lintas agama, pemberian bingkisan/santunan untuk anak-anak yatim piatu dan sunatan massal.

Turut hadir dalam kegiatan Doa bersama Bupati Sumba Barat Bapak Yohanis Dade,SH, Kasilog Korem 161 WS, Kolonel Cpl. Budi Utomo, Dandim 1601/ Sumba Timur, Letkol Czi Aditya Triwirawan, Kabag. ESDM Kabupaten Sumba Barat, Kabag. Porkopim Setda Sumba Barat, pejabat mewakili Kejaksaan Negeri Waikabubak, pejabat dari Pengadilan Negeri Sumba Barat, pejabat dari Pengadilan Agama Waikabubak, Kasat Ren Polres Sumba Barat, pemuka Agama, Kasdim 1613/SB, para anggota dan Ketua bersama anggota Persit serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dandim 1613/Sumba Barat mengatakan bahwa Doa bersama ini juga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME serta kesempatan kita untuk mengenang sejarah perjuangan TNI AD, yaitu peristiwa Pertempuran Ambarawa sebagai tonggak sejarah memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat, Peristiwa Palagan Ambarawa yang terjadi pada 15 Desember 1945 dipilih sebagai Hari Juang TNI AD itu merefleksikan gotong royong dengan semangat juang dari seluruh komponen bangsa.

“Kami mohon doanya buat kami para prajurit TNI Angkatan Darat untuk senantiasa bisa kemanunggalan kita semua dalam rangka mengisi kemerdekaan dan mempercepat kemajuan Indonesia khususnya di Sumba Barat dan Sumba Tengah yang bersama kita cintai,” ungkapnya.

Dandim juga memohon doa agar senantiasa bisa kolaborasi, bersinergi baik dengan seluruh stakeholder, baik dari pemerintah Kabupaten, Instansi vertikal, dan memohon agar memberikan doa kepada Kodim 1613/ Sumba Barat sebagai bagian dari TNI AD agar bisa memberikan darma bhakti yang terbaik pada daerah ini. Peringatan hari Juang Kartika TNI AD ini diharapkan memberi semangat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” Pungkas Dandim 1613/Sumba Barat.

“Sementara itu, Bupati Sumba Barat mengucapkan selamat Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang ke 77 semoga TNI Angkatan Darat tetap di cintai dan tetap Di Hati Rakyat,” Ucapnya.

Bupati juga mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan Kodim 1613/SB yang memberikan dampak nilai positif bagi masyarakat untuk memupuk rasa kepedulian kecintaan terhadap sesama.

Usai, Doa bersama dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Dandim 1613/Sumba Barat bersama Bupati Sumba Barat.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa 1623-07/Bebandem Bersama Polsek Bebandem Amankan Kegiatan Kampanye

TNI AD

Masyarakat selumbung lontarkan tanggapan positif terkait program tmmd ke-119 kodim 1623/karangasem.

TNI AD

Kolaborasi Tiga Pilar Desa, Ajangsana Bahas Pembangunan Masjid Al-Falah

TNI AD

Danramil 1616-07/Payangan Hadiri Acara Launcing Sistem Imformasi Desa (Open SID) dan Layanan Mandiri Desa Melinggih

TNI AD

Babinsa Koramil 01/Laratama Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Palla

TNI AD

Babinsa Amankan Proses Kedatangan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Desa Agar Berjalan Kondusif

TNI AD

Pembinaan Ketahanan Pangan, Dandim Belu Panen Tomat Pada Lahan Milik Babinsa Koramil Halilulik

TNI AD

Dandim Tabanan Selaku Ketua Umum INKAI Kabupaten, Persiapkan Lantik Pengurus Harian dan Acara Kenaikan Tingkat Kepada Warga INKAI Se-Kabupaten Tabanan

You cannot copy content of this page