Home / TNI AD

Kamis, 15 Desember 2022 - 08:56 WIB

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1612/Manggarai Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan

Manggarai NTT gentra.co.id  – Dalam rangka memperingati hari yang paling bersejarah bagi TNI AD tersebut, Kodim 1612/Manggarai menggelar Upacara Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Manggarai, Rabu (14/12/2022).

Upacara Ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Dandim 1612 /Manggarai Letkol Arh Drian Priyambodo SE, Ziarah Rombongan yang diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVII Kodim 1612/Manggarai beserta anggota yang tersusun dalam pasukan upacara, Rabu (14/12/2022).

Dandim 1612 /Manggarai Letkol Arh Drian Priyambodo SE menuturkan Bahwa Upacara Ziarah Rombongan yang berlangsung dengan tertib dan khidmat ini, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Dandim 1612 /Manggarai Letkol Arh Drian Priyambodo SE selaku Pimpinan rombongan. Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan Mengheningkan Cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan serta tidak lupa juga rombongan Ziarah menaburkan Bungan diatas makan para Pahlawan.

Dandim 1612 /Manggarai Letkol Arh Drian Priyambodo SE, juga mengatakan bahwa, Hari Juang TNI AD yang dulunya dikenal dengan Hari Juang Kartika adalah tonggak sejarah bagi TNI, khususnya bagi anggota TNI AD, Selain sebagai tonggak sejarah, peringatan Hari Juang TNI AD juga diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para prajurit termasuk untuk melaksanakan tugas dalam mempertahankan NKRI,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Jaga Keamanan Dan Kenyamanan, Babinsa Pejukutan Pantau Obyek Wisata Tanjung Juntil

TNI AD

Kolaborasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Serta Pecalang Pastikan Piodalan di Padmasana Banjar Pejengaji, Desa Adat Tegallalang Berjalan Dengan Aman.

TNI AD

Jam Komandan, Letkol Armen Ajak Personel Bertugas Dengan Jujur, Ikhlas, Berani Dan Sabar

TNI AD

Tidak Hanya Mahir Dalam Perang TNI Juga Mahir Pertukangan
Upacara Adat Rsi Gana

TNI AD

Babinsa Petulu Atensi Upacara Adat Rsi Gana

TNI AD

Personil Polres Klungkung Amankan Kegiatan Pemacekan Agung di Pura Dasar Buana Gelgel

POLRI

Datangi Mapolsek, Koramil Klungkung Dan Banjarangkan Serahkan Kue Ulang Tahun

TNI AD

TMMD ke 117 Perkokoh Jiwa dan Semangat Nasionalisme serta Percepatan Penurunan Stunting

You cannot copy content of this page