Home / Polda Jatim

Selasa, 14 Mei 2024 - 13:06 WIB

Polresta Banyuwangi Tngkatkan Penjagaan di Pelabuhan Ketapang Jelang WWF ke-10 di Bali

Gentra News Jatim – BANYUWANGI, Sekitar 25 personel berjaga dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan yang melintasi pelabuhan Ketapang – Gilimanuk.

Penjagaan dilakukan 24 jam secara bergantian untuk melakukan pemeriksaan barang ataupun orang yang akan melintas masuk ke Pulau Bali melalui jalur penyeberangan di Selat Bali.

Kapolresta Banyuwangi,Kombes Pol Nanang Haryono, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan, bahwa penebalan personel di Pelabuhan Ketapang ini adalah untuk kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

KRYD ini lanjut Kombes Pol Nanang Haryono dalam hal pelaksanaan kegiatan Imbangan Jelang Operasi Kepolisian Terpusat Puri Agung 2024 yang akan dimulai pada tanggal 17 – 26 Mei 2024 mendatang.

“Jadi karena Banyuwangi adalah salah satu pintu masuk ke Bali, maka kami lakukan penebalan pengamanan dalam mendukung Operasi Kepolisian Terpusat Puri Agung 2024 untuk WWF di Bali,”kata Kombes Pol Nanang,Selasa (14/5).

Selain itu, pemeriksaan juga disertai dengan pengaturan arus lalulintas yang berpusat di depan pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi.

“Dilaksanakan juga pengaturan Arus Lalu lintas di depan Pelabuhan ASDP Ketapang, dilanjut dengan, angkutan umum dan pengendara angkutan logistik yang hendak menyeberang ke Gilimanuk,” tambah Kombes Nanang.

Kapolresta Banyuwangi berharap, pelaksanaan WWF ke – 10 di Bali dapat berjalan aman lancar dan kondusif dengan adanya Operasi Kepolisian Terpusat Puri Agung 2024.

Sebagai informasi, World Water Forum (WWF ) ke -10 atau forum sektor air terbesar di dunia, akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 18-25 Mei 2024.

Di ajang WWF di Bali akan bertemu sebanyak para Kepala Negara dan 190 menteri dari 180 negara di dunia.

Setelah sebelumnya WWF digelar di Jepang dan Korea Selatan, kini Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah dan akan ditempatkan di Bali.

Untuk pengamanannya, Polda Bali yang menggelar Operasi Puri Agung 2024 akan diimbangi oleh Polda Jawa Timur yang menggelar KRYD. (*)

Rossa

Share :

Baca Juga

Polda Jatim

Kapolres Nganjuk Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas Dalam Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Polda Jatim

May Day, Kapolres Jember : Buruh Aset Penting Bagi Bangsa

Polda Jatim

Silaturahmi IPSI Nganjuk, Kapolres Ajak Perguruan Silat Jaga Ketertiban dan Soliditas Menjelang Pemilu 2024

Polda Jatim

Polresta Banyuwangi Siagakan 3.700 Personel Gabungan Amankan Agenda Kunjungan Jokowi

Polda Jatim

Polrestabes Surabaya Terjunkan 2.665 Personil, Amankan Bola Persebaya vs PSIS Semarang

Polda Jatim

Sebulan Polres Kediri Kota Berhasil Ungkap 8 Kasus Diantaranya Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

Polda Jatim

Jelang Mudik Lebaran Polres Pasuruan Kota Gandeng UPTD Metrologi Sidak SPBU Antisipasi Kecurangan

Polda Jatim

Polda Jatim Amankan Dua Tersangka Pembuat Kontrak Angkutan Ekspedisi Fiktif 11 Miliar Rupiah

You cannot copy content of this page