Home / POLDA BALI

Kamis, 31 Agustus 2023 - 13:53 WIB

Press Release Pengungkapan Kasus Pencurian dengan Pemberatan oleh Unit Reskrim Polsek Singaraja

Gentra News Bali – Polda Bali, Polres Buleleng
Dibawah pimpinan Kapolsek Singaraja Kompol Nyoman Pawana Jaya Negara, Team opsnal unit Reskrim Polsek Singaraja dipimpin Kanit Reskrim Iptu I Komang Sudarsana, S.H. bersama Panit 1 Reskrim Aiptu Ketut Mestrawan, telah berhasil melakukan pengungkapan terhadap dugaan tindak pidana pencurian Helm yang terjadi dari Bulan Desember 2022 s/d Bulan Agustus 2023.

Berawal pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2023 adanya informasi dari security kampus Undiksa bahwa ada orang yang dicurigai sebagai pelaku pencurian helm, atas perintah Kapolsek Singaraja team opsnal dipimpin Kanit Reskrim datangi TKP dan melakukan penyelidikan secara intensif dari hasil penyelidikan team opsnal sudah mengantongi identitas pelaku, saat melakukan penyelidikan pelaku ditangkap saat membawa helm lebih yang diduga hasil curian, dari introgasi pelaku mengakui perbuatanya. Pelaku mengaku Bernama MUHAMAD RIZKI, 23 tahun, Islam Alamat Jalan Jalak Putih Gang III No 1 Kel Banyusari, Buleleng, Modus pelaku dengan cara menarik paksa helm di bawah jok motor serta mengambil helm yang ditaruh di sepion sepeda motor kemudian dijual melalui oline facebook.dari perbuatan pelaku dapat disita 3 ( Tiga ) buah buah Helm dengan merek ARC warna hitam,Bogo IGLOO hitam dan Helm Pilot warna hitam. 1 ( satu ) buah baju kaos berwarna merah maron bertuliskan Adidas putih pada dadanya dan celana jeans panjang warna hitam serta tas selempang warna hitam.1 ( satu ) buah HP RED ME A2 LET warna hitam. 1 ( satu ) buah STNK beserta Sepeda Motor Honda vario DK warna hitam Silver DK 2860 DF atas nama BU BAKAR JAWAS, Alamat RESIMUKA Barat III nO. 18 Tegak Kertha Denpasar, tahun 2012,Nomor Rangka MH1JF8111CK481680 ,Nosin : JF81E1478819 , No: BPKB I 09592813-0 dan Anak kuncinya. dan Uang Tunai sebesar Rp 90.000,00 ( Sembilan puluh ribu rupiah rupiah)

Dari hasil interogasi pelaku mengakui melakukan pencurian helm di 3 TKP diantaranya : pertama di areal kampus Undiksa dilakukan dari bulan Januari 2023 sampai dengan Agustus 2023 dan pelaku berhasil mengambil sebanyak kurang lebih 100 helm, kedua dilapangan Buana Patra Jalan Udayana yang dilakukan dari bulan Desember 2022 sampai dengan Agustus 2023 dan berhasil mengambil helm sebanyak 70 buah, dan ketiga kemudian di kawasan obyek wisata pantai penimbangan pelaku juga mengakui bahwa melakukan pencurian helm dari bulan Desember 2022 sampai dengan Agustus 2023 dan di tempat tersebut pelaku berhasil mengambil helm sebanyak 70 buah. Adapun kerugian di tapsir mencapai Rp 3 750 000,- (tiga juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah)

Terhadap pelaku MUHAMAD RIZKI patut disangkakan melakukan tindak pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman Lima Tahun Penjara,”ucap Kompol Nyoman Pawana.

Pengungkapan Kasus Pencurian Dengan Pemberatan yang Terjadi Di Toko Adi Bidja, Jln Pantai Penimbangan, Desa Bhaktiseraga. Yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 15 Juli 2023 sekitar pukul 05..45 Wita, korban Bernama Gusti Ngurah Sentana Putra, melaporkan kejadian tersebut, kemudian team opsnal unit reskrim mendatangi TkP dan dilanjutkan melakukan penyelidikan secara intensif dan diketahui identitas pelaku. Dari hasil penyelidikan pada hari Rabu, Tanggal 23 Agustus 2023 Tim Opsnal mengetahui keberadaan pelaku dan berhasil diamankan beserta barang bukti, pelaku mengaku Bernama A.A. RAHMAN, Lahir di Karawang, 56 Tahun, Islam, Buruh Harian Lepas, beralamat Dusun Kosteng, Desa Sukatani, Kec. Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Dengan modus merusak dan mencongkel pintu rolling dor bagian depan took dengan mempergunakan besi yang telah dipersiapkan sebelumnya. Yang merupakan Residivis karena telah melakukan pencurian dibeberapa TKP di daerah luar Kabupaten Buleleng seperti Dentim, Densel, dan Dalung.

Terduga pelaku A.A. RAHMAN patut disangkakan melakukan tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 363 Ayat (1) Ke 5 KUHP dengan ancaman hukuman Sembilan Tahun”, ucap Kompol Nyoman Pawana yang didampingi Kasi Humas Polres Buleleng Akp I Gede Darma Diatmika, S.H.

Rossa

Share :

Baca Juga

POLDA BALI

Wastor Kegiatan Mesadu Jumat Curhat Kapolres Karangasem Bersama Polsek Rendang Dengan Tokoh Masyarakat Di Desa Besakih, Kec. Rendang

POLDA BALI

Cegah Aksi Kejahatan Blue Light Patrol Polsek Petang Kunjungi ATM BRI

POLDA BALI

Operasi Cipkon Agung 2023, Polres Gianyar Sambangi KPU Gianyar

POLDA BALI

Harkamtibmas, Ops Pekat Agung 2023 Himbau Pengunjung Obyek Wisata Tirtagangga

POLDA BALI

Patroli KRYD di Intensifkan Polres Klungkung, Guna Cegah Gangguan Kamtibmas di Malam Hari

POLDA BALI

Polresta Denpasar Amankan WD Pelaku Perkosaan WNA Asal Brazil

POLDA BALI

41 Personil Polres Jembrana Dinaikkan Pangkatnya Setingkat Lebih Tinggi oleh Kapolres

POLDA BALI

Polsek Denpasar Utara Gencar Sosialisasikan Aplikasi Polisi Jaga Di Banjar Presisi dan Bahaya Hipnotis yang Dilakukan oleh Oknum Pelaku Kejahatan

You cannot copy content of this page