Home / TNI AD

Senin, 12 Februari 2024 - 16:31 WIB

Pura Agung Penataran Pemuteran Jagat Memulai Pembangunan, Dihadiri Pj Bupati Buleleng dan Tokoh Adat

Gentra News Bali – Pemuteran,12 Februari 2024.
Hari ini menandai momen bersejarah bagi Desa Pemuteran dengan dimulainya pembangunan Pura Agung Penataran Pemuteran Jagat. Acara peletakan batu pertama dihadiri oleh Pj Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., mewakili Kapolres AKP I Gede Sumarjaya SH.M.H., Dandim diwakili Danramil Gerokgak Kapten INF Made Suparsana, Kadis PU Buleleng Putu Adipta, Camat Seririt I Gst Putu Ngurah Mastika S.STP,MM., Camat Gerokgak diwakili Gst Adnyana, investor Gus Robi, Klian Adat sekecamatan Gerokgak, Perbekel Sekecamatan Gerokgak, dan Pengempon Pesanakan Pura Pulaki.

Sambutan dari Kelian Pengempon Pesanakan Pura Pulaki, Jro Mangku Nyoman Bagiarta, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pj Bupati Buleleng yang telah berkenan hadir dan kepada investor yang memungkinkan pembangunan pura ini dilanjutkan. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Pj Bupati Buleleng bersama para undangan, menandai dimulainya pembangunan pura yang diharapkan dapat berjalan lancar.

Baca Juga :  Bati Tuud dan Babinsa Latih PBB Siswa-siswi Kelas-10 SMA Candi Mas Desa Pancasari Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng.

Pembangunan Pura Agung Penataran Pemuteran Jagat merupakan wujud nyata dari semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat Desa Pemuteran dalam menjaga dan melestarikan budaya dan adat istiadat. Diharapkan dengan pembangunan ini, pura tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga menjadi pusat spiritual dan budaya bagi masyarakat Desa Pemuteran.

Baca Juga :  Bhbinsa Dan Bhabinkamtibmas, Hadiri Kegiatan Musyawarah FKP Dan Regsosek Di Wilayah Binaan.

Kehadiran Pj Bupati Buleleng dan para tokoh adat menunjukkan dukungan penuh terhadap pembangunan pura ini. Dukungan ini mencerminkan komitmen pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kelestarian budaya dan adat istiadat Bali.

Pembangunan Pura Agung Penataran Pemuteran Jagat merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan spiritualitas dan memperkuat identitas budaya masyarakat Desa Pemuteran. Diharapkan dengan selesainya pembangunan pura ini, umat Hindu di Desa Pemuteran dapat memiliki tempat ibadah yang lebih nyaman dan representatif untuk melaksanakan persembahyangan.

rossa

Share :

Baca Juga

TNI AD

Kodim 1614/Dompu Gelar Seleksi Rekrutmen Komcad Tahun 2023

TNI AD

Demi Memperlancar Sarana Transportasi Babinsa Kodim 1621/TTS Bersama warga Buat Jalan Alternatif

TNI AD

Monitor Pasar Mbongawani Sembari komsos Ciptakan Toleransi umat Beragama

TNI AD

Danrem 162/WB Hadiri Pembukaan TMMD Ke-116 TA. 2023 di Wilayah Kodim 1607/Sumbawa

TNI AD

Dukung Perencanaan Pembangunan Di Wilayah, Babinsa Koramil 01/Lewa Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan

TNI AD

Babinsa Nagawutung Melaksanakan Komsos Dengan Masyarakat Desa Binaan.

TNI AD

Pos Nananoe Satgas Yonif 742/SWY Berbagi Makan Gratis Kepada Anak Stunting di Perbatasan RI-RDTL

TNI AD

Persit KCK Kodim Jembrana Tetap Jaga Marwah Netralitas TNI AD

You cannot copy content of this page