Home / TNI AD

Jumat, 25 November 2022 - 20:31 WIB

Saga Hibur Anak-Anak Korban Gempa Bumi Cianjur

Anak-Anak korban gempa Cianjur dihibur oleh ragam kegiatan sebagai bagian dari trauma healing.

Anak-Anak korban gempa Cianjur dihibur oleh ragam kegiatan sebagai bagian dari trauma healing.

Cianjur- Gentra.co.id Gempa Bumi memiliki kekuatan 5,6 M mengguncangkan Kabupaten Cianjur pada 21 November lalu yang mengakibatkan kerusakan pada bangunan-bangunan sekitar. Karena hal itu, pada Rabu (23/11/2022) lalu, Teman dekat Ganjar (Saga) terjun memberi Kontribusi Kemanusiaan berbentuk Dapur Umum dan kontribusi paket sembako lainnya.

Ini kali, pada Kamis (24/11/2022), sukarelawan Ganjar lakukan trauma healing ke anak-anak yang terimbas Gempa Cianjur dan membagi makanan siap sajian ke beberapa ribu korban.

Lokasi-lokasi yang didatangi oleh Teman dekat Ganjar ini kali mencakup Jl. Kota Mas Kp. Goledag, RT 03, RW 05, Dusun Sukamanah Kec. Cugenang, Kabupaten Cianjur dan Jl. Pelopor Kemerdekaan Kp. Pataruman, RT 05, RW 11, Kel. Sayang Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur dan Jl. Ir. H. Juanda Gg, Pulo Komodo RW 17, Salakopi, Kelurahan Bojong Bingungg, Kabupaten Cianjur.

Ketua DPC Kabupaten Cianjur Iwan Hermawan mengutarakan, konsentrasinya ini kali memberi treatment trauma healing ke beberapa korban terutamanya anak-anak.

“Kita beri game kecil ke anak-anak disini. Kawan-kawan mainkan alat musik agar dapat melipur dan besar keinginan supaya warga Cianjur segera bangun dari musibah yang diterpanya,” ungkapnya.

Sukarelawan Ganjar yang dipimpin oleh Gus Nahib ini membagi makanan siap sajian ke beberapa korban yang ada di posko-posko evakuasi. Hal itu diutarakan langsung oleh Iwan Hermawan.

“Kita beri makanan siap sajian, kontribusi terpal dan beberapa bahan dasar makanan lainnya. Mudah-mudahan ini semua dapat mengurangi beban beberapa korban sepanjang ada di posko,” katanya menambah.

Dikutip dari Di antara, seperti tercantum di bnpb.go.id, pencatatan sementara, korban cedera terdaftar 2.043 orang dan pindah 61.908 orang, dan rugi materil sekitar 56.320 rumah alami kerusakan dengan perincian hancur berat 22.241 unit rumah, hancur sedang 11.641 unit rumah dan hancur enteng 22.090 unit rumah @nusantara

 

Share :

Baca Juga

TNI AD

Wakapolres Badung tekankan Layani Masyarakat dengan Ikhlas

TNI AD

PEMBUKAAN TMMD KE-117 TAHUN 2023 DI DESA DARMASABA KABUPATEN BADUNG

TNI AD

Babinsa Desa Waira, Menghadiri Kegiatan Musdes Dalama Rangka Validasi Data Penerima BLT.

TNI AD

Babinsa Koramil 01/Loli Sertu Fahrurrahman Komsos Dengan Perangkat Desa Tana Rara

TNI AD

Disalurkan Ke 26 Orang, Babinsa Gunaksa Sebut Realisasi BLT DD Tepat Sasaran

TNI AD

POS MAHEN SATGAS YONIF 742/SWY KEMBALI MEMBAGIKAN SEMBAKO KEPADA 80 KK WARGA PERBATASAN RI-RDTL

POLRI

Danramil 04/Apui Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Camat Cup U19

TNI AD

Pos Kewar Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Kembali Menggagalkan Kegiatan Ilegal 110 LITER BBM di Perbatasan RI-RDTL

You cannot copy content of this page