Home / TNI AD

Kamis, 15 Desember 2022 - 13:29 WIB

Salah Satu Warga Binaan Hilang, Babinsa Kodim 1626/Bangli Gerak Cepat Bantu Pencarian

Bangli gentra.co.id  – Mendapat informasi adanya salah satu warga binaanya hilang, Babinsa Desa Apuan Koramil 02/Susut Kodim 1626/Bangli Sertu I Nyoman Suharta bergerak cepat membantu pencarian. Ni Wayan Jangklek yang merupakan Lansia berumur 70 tahun yang berasal dari Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli yang dilaporkan hilang oleh keluarganya.

Babinsa bersama dengan Basarnas Kabupaten Bangli, Kapolsek Susut beserta anggota, Team Relawan, Perbekel Desa Apuan beserta Staf Desa dan masyarakat Desa Banjar Bangun Lemah Kawan melakukan pencarian di sekitar sungai pengibul yang terletak di Banjar Bangun Lemah Kawan Desa Apuan.

 

Dari informasi, kejadian bermula ketika korban pada hari Rabu tanggal 14 Desember pukul 12.30 wita saksi I (pertama) sempat bertanya kepada korban dan korban mengaku kepanasan dan akan turun kesungai, selanjutnya saksi melihat korban turun ke arah sungai, kemudian sampai pukul 17.30 wt korban belum kembali ke atas/kerumahnya, situasi pada saat itu dalam keadaan hujan lebat, kemudian Pukul 17.30 Wita, pihak keluarga mencari korban di seputaran Sungai Pengibul yang ada di wilayah Bangun lemah Kawan dan mencari di pinggir Sungai tersebut namun hanya ditemukan barang- barang yang di duga milik korban, berupa Kelapa serta sayur- sayuran yang biasa setiap hari korban cari.

Dengan adanya informasi tersebut Babinsa bersama masyarakat setempat melakukan pencarian Ni Wayan Jangklek ke tempat sungai tempat korban beraktifitas, Dari hasil pencarian sekitar pukul 11.00 Wita, akhirnya korban (Ni Wayan Jangklek) ditemukan dilokasi tegalan milik I Made Murtika areal BTN Nyung Sari Desa Bakbakan, Gianyar dengan kondisi sehat dan saat ini sudah di evakuasi ke RSUD Bangli menggunakan kendaraan ambulan, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut

Ditempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos, telah menerima laporan kejadian orang hilang dari Babinsa dan mengintruksikan Babinsa untuk membantu warga dalam proses pencarian.

Dandim Bangli mengapresiasi gerak cepat anggotanya dalam membantu warga dalam pencarian orang hilang tersebut. “ Syukur alhamdulilah dengan doa dan semangat pantang menyerah akhirnya korban orang hilang dapat ditemukan dengan keadaan sehat dan selamat.” Tutupnya

Sumber penkodim

Share :

Baca Juga

TNI AD

Peduli Kesehatan, Pos Ailala Satgas Yonif 742/SWY Gencar Memeriksa Kondisi Kesehatan Warga

TNI AD

Babinsa Tegallalang Amankan Turnamen Semi Final Bola Volly Porsa Cup ll

TNI AD

Babinsa 1625-01/ Hadiri Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMKN 1 Wolomeze

TNI AD

Cek Pompa Hidram di Wilayah Kodim Klungkung, Danrem 163/WSA Sebut Pompa Beroperasi Maksimal

TNI AD

Babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese Berpartisipasi dalam Rapat Evaluasi dan Pemantapan Program Pembangunan Desa Legu

TNI AD

MENYAMBUT HUT TNI KE-78 TAHUN 2023, DANDIM 1607/SUMBAWA GELAR PERTANDINGAN SEPAK BOLA DANDIM CUP

TNI AD

Bidkum Polda Bali sosialisasi Penyuluhan Hukum di Polres Bangli

TNI AD

Babinsa Bantu Warga Panen Padi di Desa Binaan.

You cannot copy content of this page