Home / TNI AD

Kamis, 1 Desember 2022 - 15:34 WIB

Tingkatkan Kapasitas Kemampuan Linmas, Babinsa Timuhun Beri Pelatihan

Klungkung gentra.co.id – Upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat terus dilakukan oleh pihak Babinsa jajaran Kodim Klungkung, bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa di wilayah binaannya.

.Kali ini melalui peningkatan kapasitas Linmas, Babinsa desa Timuhun Sertu I Putu Suweta bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa menggelar pembinaan dan pelatihan Linmas di kantor perbekel Timuhun, Kamis ( 01/12/22 ).

Disela kegiatannya, Sertu Putu mengungkapkan pembinaan dan pelatihan ini bertujuan untuk mengoptimalkan kapasitas dan peran serta Linmas dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan Tupoksinya.

Pada pelatihan kali ini, adapun materi yang dilatihkan meliputi keterampilan PBB serta penanggulangan bencana alam.

Sementara itu I Wayan Putrayasa salah satu Linmas sangat mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan yang digelar Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat di desanya.

Sangat bersyukur dan senang dengan adanya pembinaan serta pelatihan ini. Banyak ilmu yang didapat, baik tentang disiplin maupun berbagai langka dalam penanggulangan bencana alam. Mudah-mudahan kegiatan ini akn semakin meningkatkan kapasitas Linmas di wilayahnya, “ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menyampaikan, pelatihan yang dilakukan Babinsa jajarannya merupakan salah satu wujud sinergitas Kodim Klungkung dengan berbagai komponen di masyarakat.

Disamping meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan Linmas dalam menjalankan Tupoksinya, dirinya berharap pelatihan ini juga akan menjadi wahana memupuk rasa kebersamaan, cinta tanah air serta mempererat hubungan TNI dengan masyarakat,”terangnya.

Hal ini akan sangat bermanfaat dan merupakan salah satu faktor penting dalam mewujudkan wilayah yang aman, tertib dan kondusif, “tegas Dandim.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Pejukutan Dampingi 74 Warga Terima BLT DD

TNI AD

Dandim 1601/SumbaTimur Hadiri Kegiatan Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 di Kejari Sumba Timur

TNI AD

Pos Fohuk Satgas Yonif 742/Swy Bersama Masyarakat Perbaiki Kapela Di Perbatasan

TNI AD

Babinsa Sigap Mengamankan Jalur Ruteng-Labuan Bajo Pasca Tumbangnya Tiang Penyangga Kabel Telkomsel

TNI AD

Masa Kampanye Pemilu 2024 Mulai, Kodim 1615/Lotim Siaga Anggota

TNI AD

Sinergitas Babinsa Dengan Bhabinkamtibmasa Kawal Study Tiru Desa Guang Ke Desa Candi Kuning

TNI AD

Peringati Hari Juang TNI-AD Ke 78, Kodim 1602/Ende Laksanakan Karya Bakti Penanaman Pohon

TNI AD

Personil Koramil Kintamani Atensi Piodalan di Pura Puncak Penulisan

You cannot copy content of this page