Home / TNI AD

Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:47 WIB

Tingkatkan Kualitas Dan Kapasitas Linmas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Tangkas Beri Pelatihan

Tingkatkan Kualitas Dan Kapasitas Linmas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Tangkas Beri Pelatihan

Tingkatkan Kualitas Dan Kapasitas Linmas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Tangkas Beri Pelatihan

Klungkung gentra.co.id ,- Demi meningkatkan disiplin dan peran serta Linmas di wilayah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) desa Tangkas Sertu F Roby Mampu yang bersinergi dengan Aiptu Nengah Sukrena selaku Bhabinkamtibmas, memberikan pembekalan disiplin terhadap Anggota Linmas, di Balai Desa Tangkas, Sabtu ( 10/12/22 ).

Sertu Roby mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas para Linmas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sehari-hari agar lebih profesional.

Ada 30 orang Linmas yang kita bekali hari ini dengan materi yang diberikan adalah disiplin melalui PBB, sistem pengamanan lingkungan, prosedur penanganan tindak kejahatan serta latihan tentang kepedulian sosial kemasyarakatan yang ada di desa, “terangnya.

. Hal senada disampaikan Aiptu Nengah Sukrena bahwa tugas pokok Linmas adalah menjaga dan memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat yang ada di desa. Linmas juga mempunyai peran penting dalam rangka penanganan bencana alam serta membantu permasalahan warga.

Dirinya berharap pembinaan yang dilakukannya bersama Babinsa ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Linmas dalam mengoptimalkan Tupoksinya, “ujarnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menyampaikan bahwasannya Linmas merupakan salah satu pelindung serta pengayom masyarakat yang melekat dengan masyarakat disetiap harinya.

Anggota Linmas desa merupakan sosok warga yang dipilih yang siap mengabdi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan secara profesional,” “terangnya.

Dengan pelatihan ini, dirinya berharap keberadaan Linmas dapat memberikan dampak positif di masyarakat serta pelaksanaan tugasnya dapat berjalan dengan optimal, pungkas Dandim. (Pendim 1610/Klungkung).

Share :

Baca Juga

TNI AD

Asah Kemampuan Prajurit TNI, Kodim 1626/Bangli Gelar Latihan Perorangan Dasar Teritorial Dan Intel

TNI AD

Jaga Kebugaran Tubuh, Dandim Tabanan Dampingi Komandan Korem 163/Wira Satya Olahraga Bersama di Jatiluwih

TNI AD

Babinsa Pantau Skrining Persiapan Calon Pengantin Di Desa Sanding

TNI AD

Sinergi TNI Bersama Rakyat, Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga

TNI AD

Babinsa Tihingan Kawal Penyerahan Bantuan Kursi Roda

TNI AD

Babinsa Marapokot Kebut Progres Pengerjaan RTLH Program Pangdam IX/Udayana.

TNI AD

Kolaborasi Apik Kodim 1615/Lotim dan Pandawara Grup Clean Up Pantai Labuhan Haji Dari Sampah

TNI AD

Tinjau TPS3R, Babinsa Timuhun Bantu Petugas Pilah Sampah

You cannot copy content of this page