Home / TNI AD

Senin, 26 Februari 2024 - 08:39 WIB

Upacara Bendera untuk memupuk Jiwa Kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme dan Solidaritas Prajurit

Gentra News NTT – Kodim 1604/Kupang menggelar Upacara Bendera rutin setiap hari senin di halaman depan Makodim 1604/Kupang Jl. Moh. Hatta No. 22 Kel. Fontein, Kec. Kotaraja, Kota Kupang. Senin (26/02/2024).

Adapun Pejabat Upacara sbb ; Inspektur Upacara Irup Danramil 01/Kota Mayor Inf Hendri Dunant, S.IP, Komandan Upacara Danup Danramil 05/Sulamu Kapten Inf Lalu Ibnu Fajar, Perwira Upacara Serka Yohanes Kesnai, Pengucap Sapta Marga Sertu Fabianus Nopala, dan Penggerek Bendera Merah Putih (Serka Defris, Serka Jakson P Tuka dan Sertu EbenHaezer Wara).

Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap hari senin ini adalah untuk memupuk Jiwa Kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme dan Solidaritas Prajurit serta untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan.

Upacara Bendera ini bukan hanya sekedar seremonial belaka atau rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai Warga Negara yang baik apalagi sebagai seorang prajurit TNI, Selain itu pula jadikan Upacara Bendera ini untuk menumbuhkan Jiwa Patriotisme sebagai prajurit, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan Jiwa kedisiplinan bagi seluruh Prajurit Kodim 1604/Kupang dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

Selain itu juga Upacara Bendera Senin ini sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

(Jack Abu/Pendim 1604)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Danramil 1614-05/Pekat Menghadiri Kegiatan Pengukuhan Anggota Paskibraka Kecamatan Pekat Tahun 2023

TNI AD

Peduli Warga Binaan Yang Berduka Babinsa Desa Batubulan Kangin Koramil 1616-05/Sukawati Sambangi Rumah Duka

TNI AD

Dalam rangka hari Bhayangkara ke 77 Th 2023 Polres kab. Bima Sertu Abdulah Koramil 02/Bolo Juara 1 Menembak Pistol

TNI AD

Gelar Karya Bakti, Kodim 1614/Dompu Bangun Tempat Wudhu di SMK We Save Creative International Islamic School

TNI AD

Babinsa Koramil 06/Karera Hadiri Rapat Penyampaian Visi Misi dan Tata Tertib Sekolah

TNI AD

BABINSA SEKARDADI BANTU UPACARA MELASPAS KANTOR DESA

TNI AD

Bangun Ketahanan Pangan Lokal, Pos Aplal Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan Penanaman Padi Bersama Masyarakat

TNI AD

TNI-Polri Bersinergi Mediasi Permasalahan Warga Binaan

You cannot copy content of this page