Upacara Hari Senin Kasdim 1614/Dompu Jadi Irup & Bacakan Amanat Danrem 162/WB

Gentra News NTB – Dompu, Bertempat di Lapangan Makodim 1614/Dompu telah dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih. Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Kepala Staf Kodim 1614/Dompu, Mayor Inf Wayan Sulendra, SH., MH, Senin (03/06/2024) Pukul 07.00 Wita.

Hadir mengikuti upacara, seluruh Perwira Staf Kodim 1614/Dompu, seluruh Danramil jajaran Kodim 1614/Dompu dan seluruh personil Militer serta ASN Kodim 1614/Dompu sebagai peserta.

Dalam amanatnya, Kasdim membacakan Sambutan Komandan Korem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, M. IP.

Memasuki bulan Juni triwulan dua pelaksanaan Program Kerja Korem 162/WB Tahun Anggaran 2024, saya mengingatkan kembali kepada Staf Korem 162/WB dan seluruh Komandan Satuan jajaran Korem 162/WB agar segera membuat laporan hasil pelaksanaan dan evaluasi
program kerja yang telah dilaksanakan pada semester I ta 2024 untuk dilaporkan ke Komando Atas. Pada bulan Mei 2024 kemarin, beberapa rangkaian kegiatan Pengamanan VVIP di wilayah Provinsi NTB telah kita laksanakan bersama seperti kunjungan kerja Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo dan rombongan, kunjungan kerja Ibu Negara Iriana Joko Widodo OASE dan pengamanan Word Water Forum (WWF) ke 10 tahun 2024 yang dilaksanakan di Provinsi Bali dengan menggelar Sub Satgas Evakuasi di Provinsi NTB.

Selain itu, pada bulan yang sama, kita juga sudah menerima kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana dan kunjungan kerja Panglima TNI serta melaksanakan kegiatan pengawasan program kerja dan anggaran ta 2023 dan ta 2024 dari Tim Audit Kerja Itdam IX/Udayana.

Untuk itu saya pribadi dan selaku Komandan Korem 162/WB, mengucapkan terima kasih atas semangat dan loyalitas para prajurit jajaran Korem 162/WB yang ikut mensukseskan segala bentuk kegiatan dengan bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab dalam setiap kegiatan sehingga dapat berjalan aman dan lancar, walaupun masih terdapat kekurangan dalam setiap kegiatan, namun kita jadikan kekurangan yang ada sebagai bahan evaluasi untuk penyempurnaan pelaksanaan kegiatan kedepan yang lebih baik.

Kedepan masih banyak kegiatan yang akan kita laksanakan baik bersifat program maupun non program yang harus kita siapkan bersama diantaranya, penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tahun 2024 Kodim 1614/Dompu dan pelaksanaan TMMD ke 121 tahun 2024 di Kodim 1615/Lombok Timur termasuk mensukseskan ketahanan pangan di wilayah masing-masing melalui penambahan areal tanam dan peningkatan produksi pertanian bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan instansi terkait.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengingatkan kembali bahwa tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 baik Provinsi NTB maupun Kabupaten/Kota sudah mulai. Untuk itu, pegang teguh komitmen Netralitas TNI dan tidak melakukan upaya-upaya yang dapat menyeret kita pada kepentingan politik praktis, laksanakan pemantauan secara terus menerus terhadap setiap perkembangan situasi dan melaporkannya pada kesempatan pertama.

(Pendim1614)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *