Home / TNI AD

Sabtu, 30 Maret 2024 - 10:51 WIB

Upacara HUT ke-420 Kota Singaraja Berlangsung Semarak dengan Semboyan “Bulatkan Tekad Wujudkan Rasa Bangga”

Gentra News Bali – Singaraja, 30 Maret 2024 – Ribuan orang memadati Lapangan Taman Kota Singaraja untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-420 Kota Singaraja yang dihelat pada hari Sabtu (30/3). Upacara yang mengusung tema “Bulatkan Tekad Wujudkan Rasa Bangga” ini dipimpin langsung oleh Penjabat (PJ) Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A.

Suasana khidmat dan penuh semangat menyelimuti jalannya upacara. Diawali dengan pembacaan riwayat singkat Kota Singaraja, penghormatan kepada Lambang Daerah Kabupaten Buleleng, mengheningkan cipta, hingga pembacaan teks Pancasila dan UUD 1945.

Amanat PJ Bupati Buleleng menekankan pentingnya menjaga rasa bangga dan semangat persatuan dalam membangun Kota Singaraja. Beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dan berkontribusi aktif demi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan Kota Singaraja.

Puncak acara dimeriahkan dengan penyerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya secara simbolis kepada tiga ASN yang telah mengabdi selama 30, 20, dan 10 tahun. Selain itu, PJ Bupati Buleleng juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Singaraja.

Upacara ditutup dengan pertunjukan Fragment Tari Narapati Bala Goak Sakti yang dibawakan dengan apik oleh Sanggar Seni Manik Utara Singaraja. Pertunjukan ini memukau para tamu undangan dan menambah semarak suasana perayaan HUT Kota Singaraja.

Secara keseluruhan, Upacara Peringatan HUT ke-420 Kota Singaraja Tahun 2024 berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. Antusiasme masyarakat yang tinggi menunjukkan rasa bangga dan kecintaan mereka terhadap Kota Singaraja. Semangat “Bulatkan Tekad Wujudkan Rasa Bangga” diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Singaraja yang lebih maju dan sejahtera.

rossa

Share :

Baca Juga

TNI AD

Hadiri Resepsi Pernikahan Warga, Babinsa Suana Sampaikan Semoga Bahagia Dan Langgeng

TNI AD

Dandim 1614/Dompu Bersama Bupati & Jajaranya Sambut Kedatangan Jamaah Haji 1445 H Kab Dompu Kloter II/ 2023

TNI AD

Dandim 1615/Lotim Bangga Babinsa Toya Dijadikan Babinsa Terbaik Tingkat Korem 162/WB

TNI AD

Babinsa Koramil 1612-02/Komodo Komsos Dengan Warga Binaan

TNI AD

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cemagi Atensi Lomba Satkamling

TNI AD

Plh Danramil Ba’a Hadiri Peresmian Kampung Bebas Narkoba di Desa Ba’adale Kabupaten Rote Ndao

TNI AD

Aksi Heroik, Prajurit Kikav KKA Evakuasi Warga Yang Tenggelam Di Cekdam,

TNI AD

Babinsa Satra Hadiri Pelantikan Kadus Desa Satra Kintamani

You cannot copy content of this page