Home / TNI AD

Rabu, 14 Desember 2022 - 08:41 WIB

Upacara Ziarah Rombongan Dalam Rangka Hari Juang Kartika Yang Ke-77, Tahun 2022.

Sikka gentra.co.id – Diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga.

Ziarah Rombongan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam memperingati Hari Juang Kartika ke-77 Tahun 2022.Kegiatan dipimpin Langsung oleh Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo S.I.P., Yang Bertempat Di Taman Makam Bahagia (TMB) Ilegtan Jln. Ilegetan, Kel. Nangameting, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka, Rabu 14/12/2022.

Setelah pelaksanaan Ziarah Rombongan Dandim 1603/Sikka Mengungkapkan , kegiatan ini sangatlah penting, tujuan utamanya adalah mendoakan arwah para pahlawan dan untuk mengenang semangat perjuangan yang telah diberikan para pahlawan kepada bangsa dan negara.

Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pahlawan. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkan di dalam hati sanubari kita bersama.

kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka memparingati Hari Juang Kartika TN – AD Yang Ke-77 tahun 2022. “Dalam hal ini untuk menghormati akan jasa para leluhur pejuan dalam darma Bhaktinya terhadap negara Indonesia,” tuturnya.

Harapannya sebagai anak bangsa dapat menjaga kedaulatan NKRI. Sosok prajurit TNI merupakan sosok yang mampu melindungi bangsa dan negara. Bahkan para prajurit harus rela mengorbankan nyawanya demi melindungi bangsa. “Tidak hanya dikenal sebagai sosok patriot saja, para prajurit merupakan sosok yang dapat bersinergi Dan Berada di tengah-tengah masyarakat,”

Kegiatan Upacara Ziarah Rombongan Ini dalam rangka memparingati Hari Juang Kartika TN – AD Yang Ke-77 tahun 2022, Yang Diikuti oleh Seluruh Prajurit, ASN Dan Ibu Persit KCK Cab, XIV Dim Sikka.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Lancarkan Tradisi Mekotek, Polsek Mengwi Lakukan Pengamanan

TNI AD

Bentuk Disiplin Dan Pupuk Nasionalisme, Koramil Klungkung Gembeleng 52 Santri

POLRI

BABINSA BONYOH BESERTA WARGA LAKUKAN PEMBERSIHAN LINGKUNGAN DESA BINAAN

TNI AD

Kunjungan Dandim 1609/Buleleng di Koramil 1609-09/Sawan Dalam Rangka Pengarahan Sekaligus Pamitan Kepada Anggota Militer, PNS Dan Ibu-ibu Persit KCK Ranting 10 Sawan

TNI AD

Mudahkan Mobilitas Babinsa Diwilayah, Dandim 1613/Sumba Barat Serahkan 40 Unit Motor Dukungan Menhan RI

TNI AD

Kegiatan Mempererat Hubungan Babinsa Koramil 1618-05/Biut Sapa Masyarakat Binaan dengan Hangat dan Ramah.

TNI AD

Blue Light Patrol Unit Samapta Antisipasi Pencurian Pratima

TNI AD

Leadership Hours, Pangdam IX/Udayana Emphasizes TNI Neutrality in the 2024 General Election

You cannot copy content of this page