Home / TNI AD

Kamis, 15 Desember 2022 - 12:17 WIB

VAKSINASI BOOSTER LANSIA MENDAPAT PENGAWALAN BABINSA KORAMIL 04/KINTAMANI

Bangli gentra.co.id  – Upaya mengantisipasi wabah virus Covid-19 Bersama TNI-Polri dan tem Kesehatan Polres Bangli, Babinsa Koramil 1626-04/Kintamani Sertu Wayan Suastika melaksanakan pemantauan pelakasnaan vaksinasi Booster dalam rangka percepatan Imunisasi Vaksin Booster Covid-19, Tahun 2022 tepatnya di Kantor Desa Kintamani, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli.

Kegiatan Vaksin Booster Covid-19 terlaksanan berkat kerja sama TNI-Polri dan Tem Nakes Polres Bangli untuk melibatkan seluruh eleman masyarakat Desa Kintamani terhadap lansia yang belum melaksanakan Vaksinasi.
Babinsa mengatakan, akan selalu siap untuk memberikan dukungan dalam upaya penanganan Covid-19 bagi masyarakat dan akan selalu memantau serta memberikan pendampingan dalam setiap pelaksanaan vaksinasi.

“Kegiatan ini kita lakukan bertujuan agar pelaksanaan vaksinasi Boster yang merupakan langkah lanjutan untuk mencegah penyebaran Covid-19 bisa berjalan dengan lancar dan aman, ujar Babinsa.
Babinsa juga berharap agar seluruh warga Desa Kintamani, tetap disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

Secara terpisah. Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan, Vaksinasi Booster dilakukan sebagai upaya dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dimana menurutnya pemberian vaksin booster ini merupakan dosis lanjutan untuk meningkatkan perlindungan tiap individu setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis primer lengkap yaitu vaksin tahap 1 dan tahap 2 sehingga tidak terjadi penurunan antibodi.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan, “pihaknya tentu bukan hanya menjadi pionir vaksin ini namun juga terus melakukan upaya-upaya untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan Covid-19 misalnya melalui keterlibatan TNI dalam giat vaksin dan rutin melakukan komunikasi sosial mengenai protokol kesehatan,” ucapnya.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Siakin Hadiri Bulan Bahasa Bali di Desa Adat Pekraman Batih

TNI AD

Babinsa Sumerta Kelod Atensi Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

TNI AD

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Atensi Pengamanan Pembangunan Pura Puseh dan Pura Desa Adat Batuyang Desa Batubulan

TNI AD

Hadiri Upacara HUT PGRI ke – 78, Danramil Alas Sampaikan Terimakasih Atas Dedikasi Para Guru

TNI AD

Dandim 1621/TTS Serahkan Dana WATZAH Kepada Ahli Waris dari KBT yang Telah Meninggal Dunia

POLRI

Peduli Keselamatan, Babinsa Koramil 02/Walakaka Imbau Warga Waspada Saat Mandi Dan Bermain Di Pantai

TNI AD

Peduli Lingkungan Babinsa Koramil 1611-05/Abiansemal Dampingi Sidak Limbah dan Usaha

TNI AD

Bahu Membahu Bersama Masyarakat, Koramil 1615-01/Selong Karya Bhakti Pembongkaran Musalla

You cannot copy content of this page