Wujud Kepedulian, TNI Dan Masyarakat Bersatu Dalam Pembersihan Lingkungan.

Gentra News NTT- KEFAMENANU, Jumat 07 Juni 2024 – Suasana hangat dan penuh semangat menyelimuti Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), tepatnya di Kampung Oelnitep, saat seluruh personel Koramil 1618-01/Miotim bersama kepala lurah dan masyarakat bergotong royong melaksanakan Karya Bhakti. Kegiatan ini mencerminkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Karya Bhakti yang dihadiri oleh PLH Danramil 1618-01/Miotim Mayor Inf Hardani, Batuud Koramil 1618-01/Miotim Serma Khairil Kuswanto, dan Bapak Camat Kota Kefamenanu ini difokuskan pada pembersihan rumput liar, alang-alang, serta penebangan ranting pohon. “Dengan penuh semangat gotong royong, seluruh personel Koramil 1618-01/Miotim dan masyarakat bekerja sama membersihkan lingkungan, sehingga Kampung Oelnitep menjadi indah, nyaman, dan bersih,” ujar Mayor Inf Hardani.

Masyarakat setempat menyambut baik kegiatan ini dan berterima kasih atas partisipasi aktif TNI dalam menjaga kebersihan lingkungan mereka. “Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang selalu peduli dan hadir untuk membantu kami. Dengan adanya Karya Bhakti ini, kampung kami menjadi lebih bersih dan rapi,” ungkap salah satu warga.

Secara terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 1618/TTU, Letkol ARM Laode Irwan Halim S.I.P., M.Tr. (Han), menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 1618-01/Miotim dan masyarakat Kampung Oelnitep. “Kegiatan Karya Bhakti seperti ini sangat penting untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Selain menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga membangun semangat gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa kita,” kata Dandim.

Dandim juga menekankan bahwa TNI akan terus mendukung dan melaksanakan kegiatan serupa di wilayah lain sebagai bagian dari program pembinaan teritorial. “Kami akan terus mendorong dan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti di desa-desa lain. TNI hadir untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan memastikan lingkungan desa tetap terjaga keindahannya,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan Karya Bhakti ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan serta mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Semangat kebersamaan dan gotong royong yang tercipta menjadi modal penting dalam menghadapi berbagai tantangan dan mencapai kemajuan bersama.

PLH Danramil 1618-01/Miotim Mayor Inf Hardani menutup kegiatan dengan pesan kepada warga, “Mari kita jaga keindahan dan kebersihan desa kita bersama. TNI akan selalu siap membantu dan mendukung setiap kegiatan positif di desa ini.”

Melalui kegiatan ini, TNI menunjukkan komitmennya untuk selalu hadir di tengah masyarakat, memberikan solusi atas permasalahan yang ada, dan berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Keindahan lingkungan dan kerja sama yang baik menjadi kunci utama dalam menciptakan desa yang nyaman dan harmonis.
(PENDIM 1618/TTU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *