Home / TNI AD

Sabtu, 30 Maret 2024 - 09:46 WIB

Solidaritas Keamanan Sinergi TNI-Polri dalam Perayaan Ibadah Jalan Salib Mengenang Sengsara Yesus Diwilayah Kab. Sikka.

Gentra News NTT- SIKKA. Jumat 29 Maret 2024, menjadi momen bersejarah bagi umat Kristiani di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, karena digelarnya Perayaan Ibadah Paskah di Gereja Katedral St. Yoseph untuk memastikan kelancaran, keamanan, dan kedamaian dalam perayaan ini, Personil Kodim 1603/Sikka dan Personil Polres Sikka bekerja sama dengan berbagai instansi terkait dalam melaksanakan pengamanan yang ketat.

Gereja Gereja Katedral St. Yoseph yang berlokasi di Kota Uneng, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka menjadi saksi dari kerjasama yang solid antara aparat keamanan dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan ibadah ini.

Dalam pengamanan ibadah Paskah ini, Personil Polri turut andil disusul oleh petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub), serta petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP). Tidak ketinggalan, personel Kodim Sikka untuk memastikan keamanan di sekitar lokasi gereja.

Menanggapi pelaksanaan pengamanan ini, Dandim 1603/Sikka, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo S.I.P.,. melalui Pasi Ops Kodim Kapten Czi Sunaryo memberikan tanggapannya yang mengapresiasi kerja keras dan kerjasama antara berbagai pihak. Beliau menekankan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, instansi pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam situasi yang memerlukan kerjasama seperti perayaan ibadah keagamaan.

Kehadiran aparat keamanan dan instansi terkait dalam pengamanan ibadah Paskah ini tidak hanya memberikan rasa aman bagi umat yang beribadah, tetapi juga menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga kebebasan beragama dan menjunjung tinggi nilai toleransi antarumat beragama.

Dengan kerja sama yang solid dan koordinasi yang baik, diharapkan perayaan ibadah Paskah di Gereja Katedral St. Yoseph Maumere ini dapat berjalan lancar dan damai, memberikan kebahagiaan dan kedamaian bagi umat Kristiani di wilayah tersebut.
(PENDIM 1603/SIKKA)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Giat Babinsa Koramil 06/Manggelewa Dampingi Dikes Peternakan Guna Mencegah PMK pada Hewan

TNI AD

IRJENAD TUTUP TMMD KE-117 KODIM 1611/BADUNG TAHUN 2023

TNI AD

Kunjungan Wakil President RI Di NTB Selama Dua Hari Berjalan Lancar, Ini Kata Danrem 162/WB

TNI AD

Mari Sayangi Alam, Pesan Danramil Banjarangkan Saat Hadiri Upacara Pemarisudha Bumi

TNI AD

Sertu Francisco Ena Berkomunikasi Langsung dengan Warga Desa Ainan
Penuhi Tugas dan Tanggung Jawab

TNI AD

Penuhi Tugas dan Tanggung Jawab Babinsa Rutin Monitor dan Komsos di Desa Binaan

TNI AD

Blue Light Patrol / Patroli malam Polsek Padangbai sambangi tempat rawan dan obyek vital diwilayah Desa Padangbai.

TNI AD

Babinsa Dampingi Warga Untuk Pembuatan KTP

You cannot copy content of this page