Home / TNI AD

Selasa, 27 Desember 2022 - 09:10 WIB

Antisipasi Banjir Rob Susulan, Babinsa dan Masyarakat Nangahale Bangun Tanggul Darurat

Sikka gentra.co.id – Kodim 1603/Sikka- Babinsa desa Nangahale dalam wilayah Koramil 1603-02/Talibura di Kabupaten Sikka bersama warga masyarakat Dusun Namandoi, Desa, Nanghale. Kec, Talibura. Kab, Sikka. Selasa 27/12/2022.

MaumereFloresNTT- Babinsa Dan Masyarakat dusun Namandoi saling Bergotong-royong membangun tanggul darurat penahan ombak.Hal ini karena warga masyarakat setempat dan sangat hawatir terjadinya banjir Rob susulan yang diperkirakan bakal terjadi dalam 1-2 hari ke depan.

Pengerjaan tanggul darurat sebagaimana saran Kepala Desa Nangahale Sahanudin. Pasalnya, sehari sebelumnya banjir rob menerjang Desa Nangahale, khususnya pemukiman penduduk di wilayah RW 10 dan RW 03.

Babinsa Nangahale Praka Mulyadi didampingi Serda Stanis, Himbauan agar warga lebih waspada trjadi nya gelombang besar yang kemungkinan kapan saja bisa terjadi,

Babinsa dan di bantu masyarakat beramai-ramai mengisi pasir ke dalam karung. Kemudian karung-karung pasir dijajar membentuk tanggul penahan ombak.

Kades Nangahale Sahanudin menjelaskanbanjir rob disertai gelombang tinggi dan angin kencang terjadi selama 2 hari terakhir. Paling dahsyat terjadi pada Minggu (25/12).

Gelombang pasang disertai angin kencang mengakibatkan 30 rumah rusak ringan, 2 rumah rusak total, 6 perahu nelayan rusak ringan, 3 perahu nelayan rusak total, dan belasan pondok petani garam rusak.

Selain itu, tambah dia, banjir rob juga merusak fasilitas umum seperti jalan raya sejauh 500 meter di pesisir pantai Desa Nangahale, dan merendam MTS Alfatah dan MIS Alfatah Muhamadyah Nangahale.

Abdul Main, salah seorang warga menambahkan mereka membuat tanggul darurat karena banjir rob dan gelombang tinggi masuk hingga rumah-rumah warga.

“Saat ini masih terjadi gelombang. Warga mulai kuatir. Mereka mulai mengemas pakaian dan dokumen-dokumen penting sebelum mengungsi,” ujar dia.

Informasi yang kami terima, untuk tim dari BPBD Sikka telah turun ke lokasi guna melakukan pendataan terhadap warga masyarakat dan fasilitas umum yang mengalami kerukasan akibat banjir, Sumber Pendim 1603/Sikka

 

Share :

Baca Juga

TNI AD

Makodim 1616/Gianyar Mendapat Kunjungan Dari SMU Taruna Widya Garuda Bali

TNI AD

Koptu Dedi Iwi, MenghadiriRapat Koordinasi , Di Desa Binaan.

TNI AD

Lancarkan Aktivitas Masyarakat Pagi Hari Personil Polsek Kuta Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas

TNI AD

Komsos Bersama Perangkat Desa, Babinsa Jumpai Bahas Sikon Wilayah

TNI AD

Beri Motivasi, Babinsa Koramil 1602-01/Ende Komsos Bersama siswa SMP Nangapanda

TNI AD

Bersihkan Lokasi Wisata, Babinsa Harap Warga Manfaat Potensi Wisata Untuk Pengembangan Ekonomi Kreatif

TNI AD

Memperingati HUT Kodam IX/Udayana Kodim 1602/Ende Selenggarakan Acara Suntik Vitamin C Dengan Tema “INDONESIA SEHAT INDONESIA KUAT”

TNI AD

Babinsa Koramil 1612-05/Elar Pastikan Keamanan Penyaluran Bantuan Sosial El Nino 2023 di Dampek Desa Satar Padut

You cannot copy content of this page