Home / TNI AD

Selasa, 27 Desember 2022 - 09:26 WIB

Babinsa Koramil 1603-04/Kwpt, Menghimbau Kepada Masyarakat Binaan, Terkait Perubahan Cuaca Ekstrim.

Sikka gentra.co.id – Babinsa Desa Watukobu Serma La Ngkawea melaksanakan Komsos dengan Pokmas di Dusun Habihogor, Desa Watukobu, Kec. Kewapante, Kab. Sikka, Selasa 27/12/2022.

MaumereFloresNTT- Babinsa menyampaikan kepada masyarakat di wilayah Dusun Habihogor, Desa Watukobu mengucapkan selamat merayakan hari raya Natal tetapi jangn lupa dengan faktor ke Amanan lingkungan, kita harus selalu sigap terhadap situasi yang ada, jangan hanya mengharapkan aparat setempat,Linmas dan Rt/Rw yang ada sebab mereka juga hanya manusia biasa dan punya keterbatasan, untuk itu mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah ini demi keamanan kita bersama, dari kita utk kita, kalau bukan kita siapa lagi, Ujar Babinsa.

Dalam hal ini Babinsa juga mengingatkan agar selalu tetap waspada terhadap perubahan cuaca ekstrim yang terjadi saat ini melanda di seluruh masing-masing wilayah, kita lebih baik siap dari pada kita tidak siap menghadapi bencana alam yang timbul di karenakan cuaca ekstrim.

Serma La Ngkawea Menghimbau Dengan banyaknya bencana alam yang terjadi seperti sungai meluap, banjir ROB, pohon tumbang dan angin puting beliung. Semua itu seharusnya bisa membuat kita lebih waspada lagi terhadap kejadian bencana alam yang akan timbul setiap saat tanpa kita tau kapan bencana itu terjadi.

Terkait intensitas curah hujan yang tinggi dan angin kencang diharapkan lebih hati-hati terhadap pohon-pohon besar yang berada di sekitar rumah alahkah lebih baiknya bila di potong ranting-ranting yang bila patah bisa menimpa rumah, Ujarnya.

Respon positif masyarakat dalam menanggapi himbuan yang diberikan Babinsa serma Langkawea , mengucapkan terimakasih atas kerja kerasnya selama ini yang selalu hadir di tengah-tengah kami saat kesulitan, tak lupa juga kami ucapkan terimaksih atas perhatian dan wawasan yang telah di berikan kepada kami terkait perubahan cuaca ekstrim yang dapat menimbulkan bencana alam setiap saat terjadi mengingatkan kita semua untuk tetap waspada.
Sumber Pendim 1603/Sikka.

Share :

Baca Juga

TNI AD

DANKIPAM III SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 742/SWY PIMPIN UPACARA SUMPAH PEMUDA DI PLBN MOTAMASIN

TNI AD

Guna terciptanya kamseltibcar lantas Bhabinkamtibmas Desa Batur Selatan melaksanakan Pengaturan di hari Kuningan

TNI AD

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pantau Vaksinasi Rabies di Kelurahan Banjar Bali

TNI AD

Formulating a Strategy for Handling Papuan Problems, Kodam IX/Udayana Participates in the 7th TNI AD Seminar

TNI AD

Cegah Rabies, Babinsa Koramil 1603-03/Paga, Dampingi Mahasiswa, Dalam Rangka Pengambilan Data Hewan.

TNI AD

Jalin Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Memasuki Musim Kemarau Bahaya Karhutla

TNI AD

Babinsa ikut serta dalam kegiatan Rekapitulasi Hasil pemungutan suara pemilu 2024

TNI AD

Plh Danramil 01/Ba’a Hadiri Kegiatan Pertemuan Lokakarya Mini Tingkat Kecamatan.

You cannot copy content of this page