Home / TNI AD

Rabu, 15 Mei 2024 - 22:21 WIB

Babinsa Baumata Utara Dan Bhabinkamtibmas Pantau Penyaluran BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2024

Gentra News NTT – Kupang – Babinsa Desa Baumata Utara Koramil 1604-01/Kupang Serda Darmawan Sulaiman Weka, memantau secara langsung kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2024 untuk periode bulan Januari hingga Maret. Penyaluran BLT ini berlangsung di aula kantor Desa Baumata Utara, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang. Rabu (15/05/2024)

Kegiatan penyaluran BLT ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi serta berbagai tantangan lainnya. BLT Dana Desa diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dan memastikan kesejahteraan warga Desa Baumata Utara.

Babinsa Serda Darmawan Sulaiman Weka hadir untuk memastikan proses penyaluran BLT berjalan dengan lancar, tertib, dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Kehadiran Babinsa juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penyaluran bantuan.

Dalam keterangannya, Serda Darmawan menyatakan pentingnya pengawasan dalam penyaluran BLT agar tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan. “Kami hadir di sini untuk memastikan bahwa bantuan ini benar-benar diterima oleh yang berhak dan prosesnya berjalan transparan serta adil,” ujar Serda Darmawan.

Kepala Desa Baumata Utara, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi kehadiran dan peran aktif Babinsa dalam mengawasi penyaluran bantuan. “Dengan adanya pengawasan dari Babinsa, kami merasa lebih yakin bahwa bantuan ini dapat disalurkan dengan tepat dan efisien,” kata Kepala Desa.

(Jack Abu/Pendim 1604)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Melalui Kosmos, Babinsa Maurole Ajak Warga Binaan untuk Saling Menjaga Kerukunan

TNI AD

Peringati Haru Juang Kartika Ke- 78, Koramil 1623-08/KUBU Karya Bakti Bersihkan Aliran Sungai

TNI AD

Kodim 1627/Rote Ndao Gelar Gladi Upacara Peringatan HUT TNI Ke – 78 Tahun 2023.

TNI AD

Babinsa Lebih Terjun Langsung Kawal Kegiatan Melasti

TNI AD

Pemkot Bima serahkan dana hibah pembangunan rumah singgah KKBD Kota Kupang.

TNI AD

Babinsa Koramil 1612-08/Macang Pacar Mendukung Suksesnya Musrenbangdes Tahun 2024 di Desa Golo Pua

TNI AD

Bersama Majukan Indonesia, Kodam IX/Udayana Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

TNI AD

Wawancara Eksklusif, Dandim 1609/Buleleng Memaparkan Strategi Perang Melawan Sampah Plastik

You cannot copy content of this page