Home / TNI AD

Kamis, 22 Desember 2022 - 12:16 WIB

Babinsa Kawal dan Awasi Penyerahan Bantuan Pemerlu Pelayanan Kesejahtraan Sosial (PPKS) Lansia dari Kemensos RI Tahun 2022

Bangli gentra.co.id – Kebijakan pemerintah dalam pelayanan kesehatan sosial untuk masyarakat di salurkan di Desa Bunutin, penyerahan bantuan Pemerlu Pelayanan Kesejahtraan Sosial (PPKS) Lansia dari Kemensos RI dalam rangka HKSN di Prov Bali Tahun 2022 ini berlangsung di Balai Desa Bunutin, Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli. Kamis (22/12/2022).

Dengan hal tersebut, Babinsa Desa Bunutin Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Peltu I Ketut Udayana bersama Bhabinkamtibmas Desa Bunutin melaksanakan pengawalan dan pengawasan penyerahan pelayanan kesejahtraan Sosial (PPKS) Lansia dari Kemensos RI dalam rangka HKSN yang berjumlah 53 orang yang diserahkan oleh camat bangli.


“Kami melakukan pengawalan bersama bhabinkamtibmas untuk memastikan bantuan ini agar sampai di tangan warga yang berhak menerima,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan bahwa pengawalan dan pengawasan yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli dimulai dari semua proses penyaluran bantuan mulai dari pendataan, pendampingan dan pengawasan penyaluran Bantuan secara bersama-sama dengan perangkat lainnya.

Terkait hal itu, Dandim mengatakan, bahwa pemerintah telah melibatkan berbagai pihak terkait termasuk TNI-Polri untuk ikut serta pada kegiatan penyaluran bantuan sosial mulai dari pendataan awal di lapangan, Finalisasi data sampai kegiatan pendampingan dan pengawasan saat membagikan bantuan kepada masyarakat, dengan harapan penditribusiannya tepat sasaran sesuai dengan data yang ada, sehingga tidak ada kesan asal-asalan, yang justru dapat memicu terjadinya permasalahan sosial di tengah kehidupan masyarakat terkait bantuan sosial ini, “hal ini tidak boleh terjadi,” tegas Dandim.

“Para Babinsa tetap semangat dan aktif bersinergi di wilayah masing-masing, ikut membantu mengatasi kesulitan rakyat termasuk dwngan cara-cara humanis dan fersuasif dalam upaya mengatasi dampak sosial ekonomi masyarakat” ungkap Dandim.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tepat sasaran, sehingga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” tutupnya

Share :

Baca Juga

TNI AD

Turun Langsung Kerja Bakti, Babinsa dan Warga Gotong Royong Laksanakan Karya Bakti

TNI AD

Kodim 1621/TTS Gelar Peringatan Upacara Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023

TNI AD

Koramil 01/Kota Kodim 1604/Kupang Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya

TNI AD

Pererat Hubungan Dengan Warga Binaan Serta Perkuat Ketahanan Pangan Diwilayah, Babinsa Desa Balebrang Bantu Warga Panen Jagung

TNI AD

Indahnya Menikmati Nuansa Malam di Jantung Kota “Bumi Nggahi Rawi Pahu” Kabupaten Dompu

TNI AD

Babinsa Laksanakan Patroli Gabungan Cegah Kebakaran Hutan dan Pembalakan Liar

TNI AD

Kapten Sudiarta Dampingi Bupati Suwirta Peringati HUT ke 45 FKPPI

TNI AD

Semarak Bulan Bahasa Bali VI di Desa Sumberklampok Generasi Muda Beradu Kreativitas Lestarikan Budaya

You cannot copy content of this page