Home / TNI AD

Selasa, 6 Desember 2022 - 14:00 WIB

BABINSA KORAMIL 04/KINTAMANI GOES TO SCHOOL BINA GENERASI MUDA

BABINSA KORAMIL 04/KINTAMANI GOES TO SCHOOL BINA GENERASI MUDA

BABINSA KORAMIL 04/KINTAMANI GOES TO SCHOOL BINA GENERASI MUDA

Bangli gentra.co.id – Kodim 1626/Bangli melalui Anggota Koramil 1626-04/Kintamani Sertu I Wayan Suastika bersama Babinsa Mengani Pelda Gede Harta Wijaya dan Babinsa Ulian Serda Kadek Suardi melatih PBB siswa siswi SLTP Negeri 1 Kintamani. Selasa (06/12/22)

Kegiatan melatih PBB tersebut dalam rangka mengadakan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) Osis tahun pelajaran 2022-2023. PBB merupakan dasar dari kedisiplinan, maka sebelum menjadi anggota Osis siswa dan siswi dilatih PBB agar terbentuk kedisiplinan dan mempunyai jiwa kepemimpinan.

LDKS biasanya diberikan dalam 2 bagian yaitu LDKS Fisik dan LDKS Mental. Pemberian materi dari kedua jenis LDKS ini biasanya diberikan di waktu dan tempat yang berbeda. Untuk LDKS Mental, yang menjadi pemberi materi bukanlah lagi para Pengurus OSIS lama melainkan Dewan Guru, Pembina OSIS, Kepala Sekolah serta Guru Psikologi dan Konseling dari sekolah yang bersangkutan, atau bisa juga dengan cara menyewa dari suatu Lembaga Psikologi Independen.LDKS Mental biasanya diberikan di luar kota dalam waktu 2-4 hari.

 

LDKS Fisik biasanya diberikan di sekolah dalam waktu 3-5 Hari penuh, akan tetapi karna waktu dan jadwal kegiatan sekolah yang cukup padat, panitia LDKS hanya mengalokasikan waktu cm sebentar, dengan waktu yang minim kepada Babinsa supaya melatihkan PBB dan tata upacara sesuai TUS ( Tata upacara Sipil ) dengan dtambahi sedikit tentang jiwa nasionalis diwaktu istirahat.

Osis merupakan organisasi yang terdapat di sekolah – sekolah dan tujuan diadakan Osis untuk melatih siswa dan siswi dalam berorganisasi dan bisa mengarahkan teman-teman siswa yang lain.

Ditempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos menyampaikan “bahwa pelatihan yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1626/Bangli merupakan salah satu bentuk membentuk karakter dan disiplin sejak dini kepada anak-anak sekolah sehingga nantinya terbentuk generasi yang hebat untuk memajukan bangsa,”¬†ucapnya.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Dandim 1621/TTS Letkol Sobirin ajak warga rawat tali silaturahmi dan persaudaraan pada kegiatan safari Ramadhan di masjid Al furkon Desa kiufatu.

TNI AD

Desa Binaan Tertimpa Bencana Banjir, Babinsa Desa Stowe Brang Gerak Cepat ke Lokasi

TNI AD

Pemerintah Kabupaten Tabanan dan Bank Indonesia Lakukan Penanaman Bibit dan Panen Cabai Dalam Rangka GNPIP 2023

TNI AD

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kawal Perayaan Natal Bersama di Buleleng

TNI AD

Pasi Pers Kodim 1602/Ende Hadiri Rapat Senat Terbuka dan Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat ( STPM ) Santa Ursula

TNI AD

Gelar Program Polri Mengajar, Kapolsek Ubud sambangi SDN 1 Ubud.

TNI AD

PELIHARA KEMAMPUAN FISIK PRAJURIT, KODIM 1623/KARANGASEM GELAR GARJAS PERIODIK.

TNI AD

Koramil 1609-03/Seririt. Membangkitkan Minat Generasi Muda Akan Bahasa dan Budaya Bali

You cannot copy content of this page