Home / TNI AD

Selasa, 6 Desember 2022 - 13:52 WIB

Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap XII, Babinsa Sekar Taji Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap XII, Babinsa Sekar Taji Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap XII, Babinsa Sekar Taji Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

Klungkung gentra.co.id ,- Penyaluran bantuan langsung tunai ( BLT DD ) kepada masyarakat penerima manfaat di wilayah teritorialnya terus dilakukan Koramil 1610-04/Nusa Penida.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa desa Sekartaji Kopda Oka saat hadir untuk memberikan pendampingan sekaligus pengawalan pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Tahap XII bulan Desember tahun 2022 yang digelar di kantor desa Sekar Taji, kecamatan Nusa Penida, Selasa ( 06/12/22 ).

Dalam acara penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri pula oleh Perbekel desa SekarTaji, Sekdes beserta staf desa serta warga masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sejumlah 118 orang.

Babinsa Sekar Taji Kopda Oka menyatakan bahwa dengan keberadaan kami untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT-DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih aman, nyaman dan tertib.

Babinsa mengharapkan bantuan BLT-DD sebesar Rp 300.000 ini bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan tepat guna, sehingga bantuan ini benar-benar mampu membantu perekonomian warga kurang mampu khususnya di wilayah Sekar Taji, “ungkapnya.

Sementara itu Perbekel Sekar Taji Kadek Rada Mahendra Jaya saat penyerahan bantuan juga menghimbau kepada 118 orang warganya agar bantuan ini digunakan untuk pemenuhan kebutuhan ekonomi warga dan bukan untuk hal-hal yang tidak sesuai peruntukannya.

Di tempat terpisah, Danramil Nusa Penida Kapten Inf Gede Putrayadnya mewakili Dandim, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa BLT-DD ini, bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu sehingga bisa meringankan beban hidup mereka di tengah wabah pandemi Covid-19.

Pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa jajarannya ini merupakan kegiatan rutin. Disamping demi kelancaran pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran Babinsa untuk memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan, “tutupnya.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Mewujudkan Keakraban, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan

TNI AD

PASTIKAN LAYANAN BERJALAN DENGAN BAIK, KADIV KEIMIGRASIAN TINJAU LAYANAN PASPOR DI MPP DENPASAR DAN BADUNG

TNI AD

Babinsa Tabundung Menghadiri Rapat Validasi Serta Evaluasi Gizi dan KIA

TNI AD

Kodim 1629/SBD Gelar Upacara HUT TNI Ke-78 Tahun 2023

TNI AD

Donor darah tersebut selain diikuti Prajurit TNI Kodim 1625/Ngada dan Anggota Persit, Tampak Juga Diikuti Oleh Instansi lain Seperti Polres Ngada, Pengadilan Agama Bajawa, KUA Bajawa, PCNU Bajawa, Banser Bajawa serta dari Masyarakat Sekitar Bajawa.

TNI AD

Dandim 1611/Badung Hadiri Apel Kasatkanling Serentak Polresta Kota Denpasar.

TNI AD

Dukung Stabilitas Ekonomi, Pemerintah Kelurahan Bersama Dinas Perdagangan Libatkan Babinsa Pejeruk Monitor Pasar Rakyat
Tanam Tanaman Hortikultura

TNI AD

Dukung Program Ketahanan Pangan Kodim 1627/Rote Ndao Tanam Tanaman Hortikultura.

You cannot copy content of this page