Home / TNI AD

Jumat, 16 Desember 2022 - 11:10 WIB

Babinsa Semarapura Turun Tangan, Kartor Lurah Diserbu Warga

Klungkung gentra.co.id ,- Suasana tak seperti biasa, tampak terlihat di depan kantor lurah Semarapura Kangin pagi ini. Tampak warga berbondong-bondong menyerbu kantor Lurah yang berlokasi di jalan Gunung Agung, lingkungan Sengguan tersebut.

Suasana tak biasa itupun di benarkan oleh Babinsa desa Semarapura Kangin Sertu Nyoman Suartana yang tampak turun tangan di lokasi, Jumat (16/12/22)

Menurut Sertu Nyoman, suasana tersebut dipicu dengan digelarnya pasar murah yang oleh dinas koperasi kabupaten Klungkung yang bekerja sama dengan Perum Bulog Klungkung.

Pasar murah ini digelar sebagai salah satu langkah dalam mencegah inflasi di wilayah kabupaten Klungkung, “terangnya.

Sementara itu, Ni Made Kusumawati dari dinas koperasi mengatakan dalam pasar murah kali ini, pihaknya bekerja sama dengan Perum Bulog Klungkung, tentunya dengan harga yang lebih ekonomis.

Adapun komoditi yang kita sediakan adalah beras kita, beras mentik susu, beras merah, beras medium, beras ketan, gula manis kita, minyak Sabrina, minyak goreng dan ubi rambat. Semoga kegiatan ini dapat membantu dan meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, “terangnya.

Ditemui diruang kerjanya, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menerangkan bahwa digelarnya pasar murah ini adalah upaya pemerintah daerah dalam menekan lonjakan harga-harga komoditas.

Apalagi menjelang natal dan tahun baru seakan menjadi hal yang biasa akan adanya kenaikan harga sejumlah komoditi di pasaran. Oleh karena itu pihaknya bersama intstansi terkait akan terus melaksanakan pemantauan terhadap harga-harga komoditi dipasaran, “jelasnya.

Dari beberapa pelaksanaan pasar murah di beberapa wilayah, nyatanya cukup efektif dalam menekan harga sejumlah komoditi,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Door To Door, Babinsa Sampalan Tengah Cek Kesehatan Warga Bersama Nakes Dan Mahasiswa KKN

TNI AD

Komsos Dengan Warga Babinsa Bantu Bangun Rumah di Desa Binaan.

TNI AD

Satgas Yonif 742/SWY Berkolaborasi dengan Aparat Terkait Gagalkan Penyeludupan di Perbatasan RI-RDTL

TNI AD

Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting Koramil 1614-05/Pekat, Pimpin Langsung Anggotanya Guna Meramaikan HUT RI ke-78 Tahun 2023

TNI AD

Dukung Kelancaran Peringatan Hari Raya Idul Fitri, Babinsa Komsos Toleransi antar Umat Beragama

POLRI

PIODALAN PURA DALEM BATUPALAH MENDAPAT PENGAMANAN BABINSA SATRA

TNI AD

Babinsa Maurole Turun ke Desa Untuk Monitor Situasi Wilayah Binaan

TNI AD

Kopda Bonaventura Robby Natalino Maia, Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Tentang Lingkungan Hidup.

You cannot copy content of this page