Home / TNI AD

Minggu, 25 Desember 2022 - 09:23 WIB

Bentuk Toleransi Antar Umat Beragama, Anggota Banser Jaga Ibadah Misa Natal

Badung Gentra.co.id Polda Bali, Polres Badung Barisan Ansor (Banser) Kabupaten Badung, Bali dilibatkan dalam pengamanan ibadah malam Natal, di sejumlah Gereja yang ada di Kecamatan Mengwi dan Kecamatan Kuta Utara. Dibawah kendali kepolisian Resor Badung, penempatan personel organisasi masyarakat Islam ini sebagai bentuk toleransi antar umat beragama. Sabtu, (24/12) 18.00 wita.

Contoh proses kebaktian malam Natal di Gereja Katholik Paroki Santo Paulus Kulibul, Desa Tibubeneng dan beberapa Gereja lainnya di wilayah kecamatan Kuta terlihat begitu solid berbaur dengan petugas gabungan TNI-Polri, sat Pol PP dan Pam Swakarsa setempat dalam menjaga dan membantu pengamanan selama berlangsungnya ibadah Misa Natal.

Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH menjelaskan ini semua dibawah kendali petugas kepolisian Resor Badung “Kita bersinergi dengan TNI-Polri, Banser, Sat Pol. PP dan satuan pengamanan gereja dalam menjaga ketertiban berlangsungnya ibadah,” Ujarnya.

“Pengamanan ibadah malam Natal yang dilakukan banser tersebar di beberapa gereja yang tersebar di Kecamatan Mengwi dan Kecamatan¬† Kuta Utara ini sebagai bentuk toleransi dan kebersamaan antar umat beragama,” Sambungnya saat Kabupaten Badung memantau pelaksanaan pengamanan malam Natal.

 

Adapun Gereja-Gereja yang ikut di jaga anggota Banser yakni
Kecamatan Mengwi antara lain : Gereja efrata Buduk, Gereja Kristus Raja, Br. Semate Abianbase, Gereja Galang Ninghyang, br Gede Abianbase.

Kecamatan Kuta Utara yakni Gereja Bethelhem, Br. Untal Untal Desa Dalung, Santo Paulus Kulibul, tibubeneng, Gereja Gabriel, Br. pegending, dalung, Gereja Kristen Protestan Yudea, Br.Padang Luwih Br. Tegal Jaya Dalung, Gereja  Kristen Protestan Jamaat Yudea Padang Luwih, Jln. Raya Padang Luwih, Tegal Jaya, Dalung, Kuta Utara dan Gereja Katholik Paroki Santo Paulus Kulibul, Ds Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

Sumber Humas

Share :

Baca Juga

TNI AD

DANDIM 1607/SUMBAWA HADIRI PEMBUKAAN MUSABAQOH TILAWATIL QUR’AN (MTQ) KE – XXXV TINGKAT KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023

TNI AD

Danramil 1626-02/Susut Pimpin Kegiatan Komsos dengan Komponen Masyarakat TA 2023

TNI AD

Dandim 1612 / Manggarai hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2024, Sinergi TNI-Polri untuk Kesejahteraan Masyarakat

TNI AD

KAPTEN INF MUHAMMAD SAID ABDULLAH MENGAMBIL APEL PAGI TERKAIT JELANG KTT ASEAN SUMMIT LABUAN BAJO 2023.

TNI AD

Babinsa Atensi Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus ST Yohana Abhipraya Banjar Sidan Kelod

POLRI

Kompak, TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Pantai

TNI AD

Dandim 1628/SB Silaturahmi ke Pimpinan Pondok Pesantren Al Ikhlas

TNI AD

Babinsa Mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Kasus Gigitan Hewan Penular Rabies

You cannot copy content of this page