Home / TNI AD

Kamis, 15 Desember 2022 - 09:19 WIB

Bersama Kesbangpol Dandim 1603/Sikka Memberikan Wasbang Bagi Masyarakat Alok Barat, Kab. Sikka.

Sikka gentra.co.id – Komandan Kodim 1603/Sikka, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P., Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Bagi Masyarakat Kabupaten Sikka, Yang bertempat di Kantor Camat Alok Barat,Kel. Wailiti , Kec. Alok Barat, Kab. Sikka, Kamis 15/12/2022.

Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P., Menyampaikan “Pada zaman dulu banyak sekali pejuang-pejuang kita kita yang berjuang masih sendiri-sendiri, kemudian munculah gagasan bahwa kita harus bersatu agar lebih kuat dan dapat segera mengusir para penjajah dan meraih kemerdekaan, Generasi muda kita saat ini secara tidak langsung sudah di pengaruhi dengan hal-hal yang negatif yang dapat merusak ahlak dan prilaku kepribadian, mudah di pecah belah., Kita harus bisa bersatu, apa yang bisa menyatukan kita, kita harus bersama harus selalu mempunyai rasa senasib sepenanggungan agar kita tidak bisa dengan mudah di provokasi., Negara kita ini sangat luar biasa apa aja sebenarnya ada di negara kita ini, contohnya apa yang kita tanam disini semuanya bisa hidup bisa kita menikmati hasilnya dari bumi ini.

Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P.,
Dan Pada intinya kita harus bangga menjadi bagian bangsa Indonesia jangan pernah mencari perbedaan yang ada tapi kita harus bisa bersatu demi terciptanya kerukunan dan keharmonisan antar sesama, Wawasan kebangsaan merupakan modal utama bagi Bangsa Indonesia dalam melaksanakan, mengisi, dan mempertahankan kemerdekaan Karena wawasan kebangsaan, merupakan pedoman, motivasi, dorongan, serta rambu-rambu dalam menentukan segala kebijaksanaan, keputusan, tindakan, dan perbuatan tingkat pusat, tingkat daerah, maupun bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dandim 1603/Sikka, Mengatakan Tujuan Dari Wasbang ini Mewujudkan bangsa yang kuat, rukun bersatu, berdaya saing tinggi, sejahtera, Menjaga sejarah kebangsaan Indonesia dan menumbuhkan rasa cinta tanah air, Meredam berkembangnya penonjolan primordialisme sempit, kesukuan, kedaerahan, dan mencegah disintregasi bangsa, Wawasan kebangsaan yang kuat dapat mengantisipasi sedini mungkin potensi ancaman yang berkembang dan memecah persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga dapat menciptakan kerukunan yang baik antar warga lingkungan sekitar, Dan sebagai warga negara harus meningkatkan kembali rasa kebangsaan agar kita bisa hidup rukun , saling menghargai dan bergotong royong dalam melaksanakan pekerjaan agar pekerjaan yang berat menjadi ringan demi tercapainya tujuan bersama.

“Kegiatan seminar wawasan kebangsaan ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, menghilangkan perbedaan suku maupun ras dan menciptakan kerukunan antar sesama warga negara,khususnya di wilayah kabupaten Sikka”

Hadir Dalam Kegiatan Wawasan kebangsaan
Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P., Kabid wasbang kesbangpol kab. Sikka Grigorius Bero, SH., Kapolsek Alok Ipda Daniel., Camat Alok Barat D. Lorenso U.N Dasilva, SE., Para Lurah Alok Barat, Bhabinkamtibmas Aipda Herry, Babinsa Alok Barat Sertu Molina, Para tokoh Adat,Para tokoh Agama, Dan Para tokoh Pemuda.

sumber( pendim)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Polri Peduli Sesama, Polsek Bangli Serahkan Paket Sembako Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri Kepada Masyarakat

TNI AD

Babinsa Payangan Melaksanakan Pamwal Kegiatan Upacara Agama Dewa Yadnya

TNI AD

Donor darah tersebut selain diikuti Prajurit TNI Kodim 1625/Ngada dan Anggota Persit, Tampak Juga Diikuti Oleh Instansi lain Seperti Polres Ngada, Pengadilan Agama Bajawa, KUA Bajawa, PCNU Bajawa, Banser Bajawa serta dari Masyarakat Sekitar Bajawa.

TNI AD

KORAMIL 1609-03/SERIRIT. BABINSA KORAMIL 1609-03/SERIRIT BERSAMA WARGA DI DESA BINAAN MELKASANAKAN GOTONG ROYONG BERSAMA MENUJU KEMAJUAN DESA.

TNI AD

Antisipasi Wabah PMK, Babinsa Kodim 1626/Bangli Terus Pantau Ternak Sapi Warga

TNI AD

Kampanyekan Kebersihan, Kodim Klungkung Gelar Karya Bhakti Semarakkan Hari Juang TNI AD Ke-78

TNI AD

BABINSA 1623-07/BEBANDEM DAMPINGI TIM POSYANDU PUSKESMAS BEBANDEM

TNI AD

Bersinergi Dengan Pecalang, Polsek Padangbai Amankan kegiatan Penyineban Upacara Keagamaan Warga Padangbai.

You cannot copy content of this page